Sukses


Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Kontra Manchester City

Jakarta Liverpool dan Manchester City akan bertarung di leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB.

Manchester City memang jauh lebih baik dari Liverpool di musim 2017/2018. Tim besutan Pep Guardiola itu sudah mengantongi satu gelar, yakni Piala Liga Inggris. Dan mereka masih punya peluang besar di Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, catatan itu juga bukan jaminan Manchester City bakal mampu menaklukkan Liverpool. Sekadar catatan, The Reds adalah satu-satunya tim yang bisa menaklukkan The Citizens di Liga Inggris musim ini.

Pertemuan keduanya terjadi pada pekan ke-23 di Anfield, 14 Januari 2018. Anak asuh Jurgen Klopp menang 4-3 atas City setelah gol Alex Oxlade-Chamberlain di menit kesembilan, Roberto Firmino ke-59, Sadio Mane ke-61, dan Mohamed Salah ke-68 hanya dibalas Leroy Sane ke-40, Bernardo Silva ke-84, dan Ilkay Gundogan ke-90+1.

Selain itu, banyak catatan menarik lain yang layak untuk dicermati sebelum pertandingan itu dihelat. Berikut delapan fakta menarik yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

 

2 dari 3 halaman

1-4

1. Ini adalah pertandingan ke-10 yang mempertemukan dua klub Liga Inggris di Liga Champions, enam di antaranya melibatkan Liverpool, termasuk duel kali ini.

2. Liverpool dan Manchester City akan memainkan pertemuan ke-179 kalinya. Namun, ini adalah kali pertama mereka bentrok di kompetisi Eropa.

3. Klopp telah memenangkan lima pertandingan melawan Guardiola, lebih baik dari pelatih lain (tak termasuk adu penalti). Dua kemenangan datang dalam statusnya sebagai pelatih Liverpool.

4. Liverpool belum pernah kalah pada laga kandang di kompetisi Eropa sejak Oktober 2014 saat melawan Real Madrid dengan total 14 pertandingan.

3 dari 3 halaman

5-8

5. Liverpool adalah tim pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan 28 gol. Rekor tim Inggris dalam satu musim dipegang Manchester United pada musim 2002/2003 dengan 32 gol.

6. Dari delapan tim yang tersisa di musim ini, Liverpool (25 tahun 311 hari) dan Manchester City (26 tahun 134 hari) memiliki rata-rata usia starting XI yang termuda.

7. Pemain sayap City, Leroy Sane telah mencetak tiga gol dalam dua penampilannya melawan Liverpool di musim ini.

8. Penyerang Liverpool, Roberto Firmino telah terlibat dalam 10 gol (tujuh gol, tiga assist) di Liga Champions musim ini. Hanya Cristiano Ronaldo yang punya catatan lebih baik (17 gol).

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer