Sukses


VIDEO: Lima Bek Paling Produktif di Liga-Liga Eropa Sejauh Ini

Bola.com, Jakarta - Seorang bek merupakan pemain penting dalam menjaga pertahanan. Perlu kekuatan, ketenangan dan membaca pergerakan lawan untuk menghentikan musuh. Akan tetapi, suatu waktu mereka tak jarang membantu timnya mencetak gol.

Dalam tulisan ini, berdasarkan catatan whoscored dan squawka berikut lima bek yang mencetak gol terbanyak di lima liga teratas eropa. Siapa saja mereka?

 

  • Thomas Meunier - PSG

Bek asal Belgia ini harus berjuang keras mendapatkan tempatnya dan bersaing dengan bek senior seperti Dani Alves di sisi kanan. Menghabiskan waktu 1162 di lapangan atau selama 17 pertandingan, Meunier mencetak empat gol dan dua assist sejauh ini.

 

  • Bastos - Lazio

Bastos menjadi pemain kunci Lazio sejauh ini, tak hanya dalam bertahan, tetapi juga di depan gawang lawan. Mantan pemain Rostov ini telah mencetak empat gol dari 16 laga. Meskipun jumlah golnya sama dengan Kalidou Koulibaly, tetapi bek Lazio ini memiliki menit bermain lebih sedikit.

 

  • Naldo - Schalke

Saat ini Naldo menjalani musim terbaiknya bersama Schalke saat ini dan membawa timnya berada di posisi kedua Bundesliga. Naldo telah mencetak 5 gol dari 27 penampilan di liga teratas Jerman itu. Selain itu, mantan bek Wolfsburg ini juga membuat dua assist.

 

  • Juanpe - Girona

Seperti klub yang dibelanya, Juanpe menjadi pemain kejutan di La Liga musim ini. Klub asal Katalunya ini menempati posisi ketujuh. Juanep telah mencetak lima gol atau yang tertinggi di La Liga dari 26 laga.

 

  • Marcos Alonso - Chelsea

Meskipun Chelsea bukan dalam performa terbaiknya musim ini, bek asal Spanyol, Marcos Alonso, menunjukkan tajinya di musim ini. Alonso menjadi bek paling produktif sejauh ini. Dalam 28 penampilan, Alonso telah mencetak 6 gol.

Pesan Terakhir Emiliano Sala Sebelum Pesawatnya Hilang

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer