Sukses


4 Fakta Menarik Jelang Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2017-2018

Bola.com — Perempat final Liga Champions 2017-2018 telah menjalani leg pertama pada 3 dan 4 April 2018. Menjelang leg kedua, sejumlah fakta menarik pun tercipta.

Empat laga leg pertama berakhir pada pekan lalu. Dari delapan kontestan tersisa, setengahnya menuai keuntungan dari hasil tersebut dan berpeluang lolos ke semifinal.

Tidak ada hasil imbang tercipta dari delapan pertandingan tersebut. Bahkan, beberapa kesebelasan meraih kemenangan dengan status tim tamu pada laga leg pertama.

Bayern Munchen mampu mengatasi perlawanan Sevilla meski bertanding di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan. Skuat asuhan Jupp Heynckes menang dengan skor 2-1 di markas Los Rojiblancos.

Sementara itu, juara bertahan Real Madrid menunjukkan mental juaranya ketika bertamu ke markas Juventus di Allianz Stadium. Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama kemenangan 3-0 Los Blancos.

Hasil pada pertandingan leg pertama perempat final membuat sejumlah kontestan menatap babak empat besar. Lantas, apa saja fakta menarik sebelum partai leg kedua perempat finali Liga Champions?

Berikut ini Bola.com merangkum empat di antaranya:

 

2 dari 5 halaman

Undian Semifinal

Undian semifinal Liga Champions 2017-2018 bakal dilaksanakan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018). Kegiatan itu sekaligus mengundi siapa kesebelasan yang akan berstatus tuan rumah pada partai puncak.

Acara pengundian akan dipimpin oleh duta Liga Champions musim ini, Andriy Shevchenko. Dua kesebelasan yang berasal dari negara sama berpeluang saling 'bunuh' pada semifinal.

 

3 dari 5 halaman

Dominasi Spanyol

Tiga dari delapan kontestan perempat final Liga Champions 2017-2018 berasal dari Spanyol, Barcelona, Real Madrid, dan Sevilla. Apabila ketiganya lolos, Spanyol akan mengulangi pencapaian pada 1999-2000 ketika mengirim tiga wakil ke babak empat besar.

Meski begitu, dari tiga klub tersebut hanya dua yang memiliki peluang besar untuk lolos, Barcelona dan Real Madrid. Hal itu karena Sevilla tertinggal agregat 1-2 dari Bayern Munchen.

Apabila Barcelona dan Real Madrid lolos, mereka akan menambah catatan apik Spanyol di Liga Champions. Mereka selalu mengirimkan dua wakil ke semifinal sejak musim 2010-2011.

 

4 dari 5 halaman

Kemungkinan Treble

Sepanjang sejarah, di Eropa ada delapan musim dan tujuh tim yang mampu meraih treble winners. Pada musim 2017-2018, masih ada sejumlah klub yang berpeluang mengulangi hal tersebut.

Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, dan Sevilla merupakan klub yang masih bisa memenangi treble winners. Dari nama-nama tersebut, hanya Barcelona dan Bayern Munchen yang memiliki peluang besar untuk meraih treble winners.

 

5 dari 5 halaman

Peluang Lolos

Barcelona, Liverpool, Bayern Munchen, dan Real Madrid berpeluang besar lolos ke babak empat besar. Situasi tersebut karena keempatnya memenangi pertandingan leg pertama.

Dari keempatnya, Real Madrid memiliki peluang terbesar untuk lolos karena menang 3-0 di kandang Juventus. Dari 49 laga dengan keunggulan 3-0 dan berstatus tuan rumah pada leg kedua, belum pernah ada yang berhasil membalikkan keadaan.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer