Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Juventus: Los Merengues di Atas Angin

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis (12/4/2018). Los Merengues berada di atas angin menyambut laga ini.

Tim asuhan Zinedine Zidane menghadapi laga kali ini dengan modal kemenangan telak pada laga pertama perempat final, pekan lalu. Saat itu, Real Madrid mengalahkan Juventus 3-0 di Allianz Stadium, Turin.

Hasil positif di kandang lawan membuat Real Madrid difavoritkan lolos ke semifinal. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bahkan bakal tetap lolos ke babak selanjutnya andai kalah dengan margin dua gol dari Bianconeri.

Meski diunggulkan, sang pelatih Zinedine Zidane enggan terlena. Juru racik formasi asal Prancis itu tetap meminta pasukannya bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

Apalagi, di laga nanti Real Madrid mengalami sedikit masalah di jantung pertahanan. Kapten tim Sergio Ramos absen karena akumulasi kartu dan posisinya kemungkinan besar akan digantikan bek muda, Jesus Vallejo.

“Ini adalah pertandingan yang berbeda dari laga leg pertama dan kami tidak akan mengubah gaya permainan kami," ujar Zidane mengomentari laga kali ini seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

"Kami akan memainkan satu lagi pertandingan yang hebat untuk dapat lolos," ia melanjutkan.

Di sisi lain, Juventus menyambut laga tandang ke markas Real Madrid dengan sikap realistis. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan menyadari bakal sulit membalikkan keadaan melawan Real Madrid, khususnya setelah menelan kekalahan telak di kandang sendiri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui peluang anak asuhnya untuk lolos ke semifinal sangat tipis. Namun demikian, mantan pelatih AC Milan itu masih ingin berjuang hingga akhir pertandingan.

"Kami memiliki peluang yang kecil (untuk lolos), tetapi pada leg pertama tidak ada satu orang pun yang memperkirakan kami kebobolan dalam waktu dua menit. Jadi, tidak ada alasan kami tidak bisa melakukannya besok," ujar Allegri.

"Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan, karena hasil bagus bisa menolong kami berjuang untuk scudetto dan Piala Italia. Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi," ia menuturkan.

Namun, upaya Juventus membalikkan keadaan di kandang Real Madrid terganggu dengan bakal absennya beberapa pilar penting mereka. Paulo Dybala dan Rodrigo Bentancur tidak bisa bermain karena hukuman akumulasi kartu, sementara Federico Bernardeschi serta Andrea Barzagli belum fit setelah mengalami cedera.

2 dari 2 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan susunan pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Jesus Vallejo, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon; Mattia De Sciglio, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Head to head

4/4/2018 Juventus 0-3 Real Madrid (Liga Champions)

4/6/2017 Juventus 1-4 Real Madrid (Liga Champions)

14/5/2015 Real Madrid 1-1 Juventus (Liga Champions)

6/5/2015 Juventus 2-1 Real Madrid (Liga Champions)

6/11/2013 Juventus 2-2 Real Madrid (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid

10/3/2018 Eibar 1-2 Real Madrid (La Liga)

19/3/2018 Real Madrid 6-3 Girona (La Liga)

31/3/2018 Las Palmas 0-3 Real Madrid (La Liga)

4/4/2018 Juventus 0-3 Real Madrid (Liga Champions)

8/4/2018 Real Madrid 1-1 Atlético Madrid (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus

15/3/2018 Juventus 2-0 Atalanta (Serie A)

18/3/2018 SPAL 0-0 Juventus (Serie A)

1/4/2018 Juventus 3-1 Milan (Serie A)

4/4/2018 Juventus 0-3 Real Madrid (Liga Champions)

7/4/2018 Benevento 2-4 Juventus (Serie A)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer