Sukses


Zidane: Buffon Tak Pantas Dapat Kartu Merah

Bola.com, Jakarta - Kartu merah yang diterima Gianluigi Buffon pada pengujung leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 mempertemukan Real Madrid versus Juventus di Estadio Santiago Bernabeu masih jadi perdebatan. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, angkat bicara perihal ini.

Dalam sesi jumpa media seusai pertandingan, Kamis dini hari WIB (12/4/2018), Zidane menganggap Buffon tak pantas mendapat kartu merah dari wasit Michael Oliver.

"Jika itu penalti, maka itu penalti. Kami tak akan membahas hal itu lagi, kami lolos ke semifinal dan kami senang dengan hasil ini," kata Zidane.

"Kartu merah Buffon? Sejujurnya, saya rasa dia tak pantas mendapatkannya, tapi kami juga tak bisa mengubah keputusan itu," lanjut pelatih yang pernah berkostum Juventus semasa jadi pemain itu.

"Apa yang terjadi pada akhirnya, tak akan mengubah apapun. Buffon pemain luar biasa. Kita harus mengingat apa yang sudah dilakukan sepanjang karier profesionalnya. Mungkin, tahun depan dia masih bisa bermain di Liga Champions, mungkin pertandingan tadi bukan laga terakhirnya di Liga Champions," tutur pelatih 45 tahun itu.

Buffon mendapat kartu merah pada menit 90+3 setelah memprotes keras keputusan wasit Michael Oliver yang menjatuhkan penalti atas pelanggaran yang dilakukan Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez.

Saat itu Juventus memimpin dengan skor 3-0 sehingga agregat gol menjadi sama kuat 3-3. Saat babak perpanjangan waktu di depan mata, petaka itu datang. Cristiano Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti membuat skor berubah jadi 3-1 untuk Real Madrid.

Peluit panjang tanda pertandingan berakhir langsung berbunyi begitu Ronaldo berhasil menjalankan tugasnya. Real Madrid akhirnya ke semifinal Liga Champions musim ini setelah unggul agregat gol 4-1 atas Juventus.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer