Sukses


Ragam Reaksi Kalangan Media di Austria Sambut Kesuksesan RB Salzburg

Bola.com, Wina - Red Bull (RB) Salzburg mendapat atensi dari beragam pihak setelah lolos ke babak semifinal Liga Europa 2017-2018. Satu di antara datang dari kalangan media massa di Austria.

Uniknya, keberhasilan ke empat besar Liga Europa musim ini, tak mendapat respons maksimal. Artinya, media-media di Austria memberi laman seperti biasa, tanpa ada embel-embel fantastis.

Heute, satu media cetak yang memiliki pembaca terbanyak di Austria, pada edisi Jumat (13/4/2018) tidak menampilkan berita kesuksesan RB Salzburg di halaman muka. Koran ini justru memasang iklan toko penjual barang-barang rumah tangga yang tengah diskon besar-besaran.

Berita klub kebanggaan warga kota Salzburg hanya dimuat di halaman 3 di bagian kolom kiri berukuran kecil. Pada halaman olah raga, 'Heute' memberikan satu naskah utama keberhasilan Salzburg mencukur Lazio. Artikel tersebut sejalan dengan analisis pakar sepak bola Austria, Frenkie Schinkels, yang bertajuk ‘‘Champions’’.

Surat kabar Österreich mengupas sukses RB Salzburg sampai satu setengah halaman. (Bola.com / Reza Khomaini)

Berbeda dengan 'Heute', harian 'Österreich' sebagai media yang mengklaim memiliki pembaca terbanyak kedua di Austria menampilkan porsi berita fantastis seputar keberhasilan anak asuh Marco Rose.

Pada edisi Jumat (13/4/2018, 'Österreich' memasang dua pilar Salzburg dengan judul ‘‘Salzburg schafft das Wunder‘‘ atawa "Salzburg Mencetak Keajaiban" di halaman depan. Pada halaman olah raga, surat kabar yang dijual gratis ini mewartakan kesuksesan Salzburg sebanyak 1,5 halaman.

Österreich memberikan sajian yang cukup lengkap, dari mulai anilisis kolumnis, Toni Polster yang menghaturkan ucapan selamat kepada Alexander Walke dkk. Polster menyebut penampilan Bulle dalam judul kolomnya bak palu godam.

Menariknya, 'Österreich' menampilkan visual proses 4 gol RB Salzburg dalam bentuk rol film. Sebagai surat kabar yang memiliki pembaca hampir 1 juta, 'Österreich' tidak ingin ketinggalan dalam euforia keberhasilan RB Salzburg lolos ke babak semifinal Liga Europa.

Video Populer

Foto Populer