Sukses


Masa Depan Donnarumma di AC Milan Berada di Tangan Agen

Jakarta Gianluigi Donnarumma diperkirakan akan meninggalkan AC Milan musim panas nanti. Donnarumma diincar banyak klub kaya.

Sejatinya, Donnarumma sudah meneken kontrak baru dengan AC Milan yang berdurasi hingga 2021. Namun, isu kepindahan kiper berusia 19 tahun itu tak kunjung surut. Bahkan, isu yang berkembang saat ini justru semakin merebak.

Ada banyak klub yang tertarik menyewa jasa kiper masa depan Timnas Italia itu. Mulai dari Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Juventus, hingga Liverpool. Yang pasti, mereka siap merogoh kocek besar untuk mendapatkan jebolan akademi Milan tersebut.

Usai AC Milan menghadapi Napoli pada pekan ke-32 Liga Italia di San Siro, Minggu (16/4/2018), Donnarumma pun angkat bicara mengenai masa depannya. Ia tak bisa menjawab soal kepastian masa depannya dan menyerahkan segala urusan kepada agennya, Mino Raiola.

"Saya tidak tahu apa pun. Agen saya akan bekerja terkait hal itu dengan klub. Saya akan tetap di jalan saya," ujar Donnarumma yang telah mencetak 43 clean sheet dari 124 permainan bersama Milan, dikutip Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Reina Merapat?

Tim besutan Gennaro Gattuso itu juga sudah bersiap-siap atas kemungkinan kepergian Donnarumma. Mereka tengah mendekati kiper Napoli, Pepe Reina, yang akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini.

Reina sendiri memang terbilang kiper yang memiliki banyak pengalaman. Sepanjang karier, ia sempat memperkuat tim-tim sekaliber Barcelona, Villareal, Liverpool, hingga Bayern Munchen.

Sudah banyak gelar yang dinikmatinya. Bahkan, ia menjadi bagian dari kesuksesan Timnas Spanyol memenangkan Piala Eropa 2009, 2012, dan Piala Dunia 2010 meski hanya jadi pelapis Iker Casillas. "Saya tak tahu (apakah Reina akan jadi nomor kedua saya). Ia adalah kiper hebat dan akan terus seperti itu," timpal Donnarumma.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Donnarumma

Nama: Gianluigi Donnarumma

Posisi: Kiper

Kebangsaan: Italia

Kontrak: 30 Juni 2021

Agen: Mino Raiola

Statistik Donnarumma di AC Milan

Milan U-17: 1 caps, 3 kebobolan, 0 clean sheet

Milan Primavera: 9 caps, 11 kebobolan, 3 clean sheet

Milan: 117 caps, 124 kebobolan, 43 clean sheet

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer