Sukses


Bintang PSG Berharap Ancelotti Latih Timnas Italia

Jakarta Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) belum menentukan pengganti tetap Giampiero Ventura. Mantan pelatih Timnas Italia ini, mundur usai gagal membawa timnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Untuk sementara, Gli Azzurri ditangani Luigi Di Biagio yang sebelumnya merupakan arsitek tim U-21. 

FIGC rencananya baru akan mengumumkan pelatih tetap timnas Italia pada akhir Mei nanti. Sejauh ini, sudah ada beberapa nama yang digadang-gadang menggantikan Ventura.

Kandidat pelatih Timnas Italia antara lain Roberto Mancini, Antonio Conte, Massimiliano Allegri, hingga Carlo Ancelotti. Dari sederet nama yang dicalonkan, gelandang Timnas Italia Marco Verratti mengharapkan Ancelotti yang ditunjuk.

"Kami akan melihat apakah dia akan datang ke Timnas Italia. Saya pastinya akan senang jika dia melatih timnas Italia," ujar Verratti kepada Canal+.

Verratti sangat mengenal baik Ancelotti. Mantan pelatih AC Milan itu berjaya besar dalam perkembangan karier eks pemain Pescara tersebut.

1 dari 2 halaman

Jasa Ancelotti

"Saya melakoni debut di Liga Champions karena Ancelotti. Dia membantu begitu banyak khususnya urusan mental saya. Dia juga membantu saya di luar lapangan dan tetap menjadi sosok sangat penting bagi saya," tegas Verratti.

Ancelotti kebetulan sedang menganggur. Dia terakhir kali melatih di Bayern Munchen sebelum dipecat awal musim 2017-2018.

 

Sumber: www.liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer