Sukses


Torino Kembali Bikin AC Milan Gigit Jari

Jakarta AC Milan masih ingin merekrut penyerang Torino, Andrea Belotti. Walau sudah ditolak beberapa kali, I Rossoneri kembali mencoba memboyong Belotti.

Ya, Belotti sempat menjadi obsesi AC Milan pada musim panas 2017. Berbagai cara sudah ditempuh untuk mendapatkan striker Timnas Italia itu. Tapi, upaya mereka justru selalu menemui tembok besar.

Saat itu, Torino memasang banderol 100 juta euro untuk klub yang ingin meminang Belotti. Dan harga itu hanya berlaku jika klub yang melayangkan tawaran berasal dari luar Italia. Ya, Torino tak ingin menjual ke klub yang akan menjadi rival mereka di liga.

Terkini, AC Milan melayangkan tawaran yang cukup fantastis. Mereka menyodorkan Patrick Cutrone plus uang tunai sebesar 50 juta euro, seperti dilansir Tuttosport. Sayangnya, Torino kembali memberikan penolakan.

Masuknya nama Cutrone dalam proses upaya Milan merekrut Belotti bisa jadi bukti keseriusan mereka. Padahal, Cutrone tengah jadi bintang di tengah labilnya performa Milan musim 2017/2018. Saat para striker utama seret gol, pemain berusia 20 tahun itu muncul sebagai solusi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perbandingan Statistik

Di semua kompetisi musim ini, sudah 15 gol yang disumbang Cutrone. Namun, jika dibandingkan dengan Belotti, kualitas dan pengalaman Cutrone memang masih jauh tertinggal. Maklum, Belotti adalah pemain yang sudah terbiasa mendapatkan tekanan untuk terus mencetak gol.

Dari 104 pertandingan di semua kompetisi, sudah 52 gol dan 18 assist yang ditorehkan penyerang berusia 24 tahun itu. Tak heran jika Belotti memiliki banyak peminat. Namun, seperti yang dikatakan sebelumnya, Torino tak akan melepas jika tak ada tawaran 100 juta euro.

Dalam klausulnya, nilai 100 juta euro hanya berlaku untuk klub di luar Italia. Masalahnya, Torino enggan menjual talenta terbaiknya tersebut ke klub yang tercatat sebagai rival mereka. Tentu, langkah Milan untuk merekrutnya akan sulit meski Belotti sendiri sudah mengaku sebagai penggemar Rossoneri sejak dulu.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Belotti di Semua Klub

AlbinoLeffe Berretti: 15 gol dari 36 laga

Albinoleffe: 14 gol dari 39 laga

Palermo: 16 gol dan 7 assist dari 64 laga

Torino: 47 gol dan 16 assist dari 94 laga

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer