Sukses


Liverpool dan Mohamed Salah Ukir Rekor Setelah Tekuk AS Roma

Bola.com, Liverpool - Mohamed Salah membantu Liverpool menang 5-2 atas AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018. Beberapa rekor tercipta pada pertandingan yang berlangsung di Anfield, Selasa (24/4/2018) waktu setempat atau Rabu (25/4/2018) WIB tersebut.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool menekan AS Roma sejak menit pertama. The Reds berhasil unggul 2-0 pada babak pertama berkat dua gol Salah.

Catatan tersebut membuat Salah selalu mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya sebagai starter untuk Liverpool. Salah menyamai catatan milik Steven Gerrard.

Selain itu, dua gol tersebut membuat Salah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Pemain asal Mesir tersebut bersanding dengan Roberto Firmino menjadi pemain Liverpool yang paling banyak menciptakan gol di kompetisi Eropa dalam satu musim.

Secara keseluruhan, Salah telah menciptakan 42 gol untuk Liverpool sepanjang musim 2017-2018. Torehan tersebut hanya kalah dari Ian Rush yang mencetak 47 gol pada musim 1983-1984.

Selain Mohamed Salah, Liverpool juga mencatatkan rekor pada pertandingan tersebut. Skuat asuhan mencetak 36 gol di Liga Champions musim ini, rekor terbanyak untuk kesebelasan asal Inggris dalam satu musim.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer