Sukses


Firmino dan Salah Jadi Duet Paling Serasi di Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil mengalahkan AS Roma 5-2 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) atau Rabu (25/3/2018) dini hari WIB. Di laga ini, Roberto Firmino dan Mohamed Salah bermain impresif.

 

Firmino menjadi kreator untuk dua gol yang dicetak Mohamed Salah di laga ini. Bomber asal Brasil itu merupakan pemain yang mengawali proses gol Salah pada menit ke-36 dan 45'.

Di babak kedua, giliran Salah yang memberikan assist untuk gol dari jarak dekat yang diceploskan Sadio Mane. Setelah itu, Firmino menempatkan namanya di papan skor berkat umpan terukur dari Salah yang membuat skor pertandingan sementara menjadi 4-0.

Firmino kemudian mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-69. Sementara AS Roma menciptakan dua gol melalui Edin Dzeko dan penalti Diego Perotti.

Berdasarkan catatan Opta, dua assist dari Firmino dan satu assist dari Salah membuat kerja sama keduanya sudah melahirkan enam gol di Liga Champions musim ini. Torehan tersebut dua kali lebih banyak dibandingkan duet lini depan tim manapun di turnamen paling elite antarklub Eropa musim ini.

Firmino dan Salah sama-sama telah menyumbang 10 gol untuk Liverpool di Liga Champions musim ini. Hal ini berarti kombinasi keduanya sudah memberikan 20 gol dari 36 gol yang sejauh ini berhasil dicetak skuat asuhan Jurgen Klopp.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer