Sukses


Marco Asensio, Supersub Mematikan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, mencuri perhatian saat timnya mengalahkan Bayern Munchen 2-1 di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB. Asensio mencetak gol penentu kemenangan di laga ini.

 

Los Merengues tertinggal lebih dahulu 0-1 dari Bayern Munchen gara-gara gol yang dicetak Joshua Kimmich pada menit ke-28. Namun, Real Madrid berhasil menyamakan skor berkat gol, Marcelo, hanya satu menit jelang babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memutuskan untuk memasukkan Asensio menggantikan peran Isco Alarcon. Keputusan itu terbukti tepat karena penggawa timnas Spanyol tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57.

Gol yang dicetak Asensio berawal dari serangan balik cepat ke pertahanan Bayern Munchen. Umpan terukur Lucas Vazquez berhasil dikonversi menjadi gol oleh Asensio melalui tembakan terarah ke pojok kiri gawang.

Gol ke gawang Bayern Munchen merupakan yang pertama bagi Asensio dari 10 penampilannya di Liga Champions musim ini. Berdasarkan data Opta, tiga gol terakhir Asensio di Liga Champions tercipta di fase gugur dan saat dirinya masuk sebagai pemain pengganti.

Gol dari Asensio membuat langkah Real Madrid untuk lolos ke final lebih ringan. Tim ibukota Spanyol hanya perlu bermain imbang tanpa gol pada laga leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, pekan depan.

Sumber: Opta

 

Video Populer

Foto Populer