Sukses


AS Roma Vs Liverpool, Polisi Jamin Keamanan Suporter

Jakarta Lebih dari 1200 personel kepolisian dan tentara dikerahkan untuk mengamankan duel AS Roma Vs Liverpool di Stadio Olimpioc, Rabu (2/5/2018) atau dinihari WIB. Pengamanan diperketat menyusul kericuhan yang mewarnai pertemuan kedua tim sebelumnya. 

Pengamanan ekstra sengaja diberlakukan menyusul serangan yang dilakukan suporter AS Roma terhadap fans Liverpool pada leg pertama lalu. Puluhan pendukung garis keras AS Roma tiba-tiba menyerang fans Liverpool yang masih berada di luar Anfiled Stadium. 

Mereka menggunakan ikat pinggang, besi, bahkan palu untuk melukai lawannya. 

Akibat insiden ini, Sean Coz, pria berusia 53 tahun yang hendak pulang ke hotel rubuh usai dihantam besi. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit dan masih kritis hingga saat ini. Polisi telah menangkap dua pendukung AS Roma dan menetapkan mereka sebagai tersangka. 

Pimpinan kepolisian Roma, Giorgio Luciani, menjamin keamanan penonton yang hendak menyaksikan duel AS Roma Vs Liverpool. Syaratnya, mereka harus mematuhi aturan. 

Salah satunya dengan tidak bergelantungan di papan iklan atau patung dan tidak mengonsumsi alkohol di jalanan kota dan sekitar stadion. Polisi dari Marseyside juga dikerahkan ke Roma untuk membantu rekan sejawat mereka di Italia. Saat ini, penambahan jumlah personel tampak di sejumlah lokasi penting seperti Trevi Fountain dan Pantheon.

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Duta Roma

Perjuangan ekstra keras harus dijalani AS Roma saat menjamu Liverpool, dinihari nanti. Sebab, di leg pertama, Serigala Ibu Kota harus menelan kekalahan 2-5 dari The Reds. 

Dukungan penonton tentu sangat diharapkan Roma dalam duel ini. Setidaknya, hal itu pernah membuat para pemain Roma menggila ketika menjamu Barcelona di leg kedua babak perempat final. Kalah 1-4 di leg pertama, Roma berbalik unggul 3-0 di Stadio Olimpico. 

Meksi demikian, mantan pemain AS Roma, Fransesco Totti, meminta tifosi Roma agar tenang. Dia berharap dukungan yang diberikan tidak sampai mencoreng wajah Italia. 

"Dua menyaksikan," katanya. "Kita merupakan duta Roma dan kita harus bertanggung jawab di dalam maupun luar Stadio Olimpico," kata Totti seperti dilansir yorkshirecoastradio.

Sumber: Liputan6.com 

 

 

Video Populer

Foto Populer