Sukses


Liverpool Dihantui Catatan Comeback di Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi AS Roma pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB. Meski diunggulkan, Liverpool tetap wajib waspada.

Liverpool berbekal kemenangan 5-2 pada pertemuan pertama di Anfield. Hasil tersebut membuat Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang agar dapat lolos ke partai puncak Liga Champions.

Akan tetapi, Liverpool akan dihantui catatan comeback di ajang Liga Champions. AS Roma pun sempat melakukan hal tersebut ketika menghadapi Barcelona pada perempat final.

Pada putaran tersebut, AS Roma kalah 1-4 pada pertandingan leg pertama di Camp Nou. Namun, AS Roma mampu mengunci semifinal setelah menang 3-0 pada pertandingan leg kedua di Olimpico.

AS Roma bukan satu-satunya tim pertama yang mampu melakukan comeback fantastis pada babak gugur di ajang Liga Champions. Pada 2004, Deportivo La Coruna pernah melakukan hal sama.

Pada pertandingan leg pertama, Deportivo La Coruna kalah 1-4 dari AC Milan, di San Siro. Namun, pada pertemuan berikutnya, AC Milan menyerah empat gol tanpa balas di Riazor.

Barcelona juga memilki pengalaman sama pada musim lalu. Setelah kalah empat gol tanpa balas pada pertandingan leg pertama, Barcelona sukses menyingkirkan PSG setelah menang 6-1 pada pertemuan selanjutnya di Camp Nou.

Bagi AS Roma, jika mampu menyingkirkan Liverpool, hasil itu akan menjadi catatan sejarah. Sebelumnya, belum ada tim yang mampu membalikkan keadaan dari kekalahan 2-5 pada semifinal Liga Champions.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer