Sukses


Juventus Selangkah Lagi Juara Serie A Setelah Bungkam Bologna

Bola.com, Turin - Juventus menang 3-1 atas Bologna pada laga pekan ke-36 Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (5/5/2018) waktu setempat. Hasil tersebut membuat I Bianconeri kian dekat dengan trofi juara Serie A musim ini.

Juve berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 91, unggul tujuh poin atas Napoli di tempat kedua. Akan tetapi, Napoli baru akan menjalani laga pekan ke-36 kontra Torino pada Minggu (6/5/2018) waktu setempat.

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, Juventus hanya membutuhkan dua kemenangan untuk meraih gelar liga yang ketujuh secara beruntun. Mereka akan menghadapi AS Roma (14 Mei) dan Hellas Verona (21 Mei).

Mendapat dukungan penuh dari suporternya, Juventus tampil percaya diri. Akan tetapi, mereka tertinggal lebih dulu setelah Simone Verdi mencetak gol pada menit ke-30.

Verdi membobol gawang La Vecchia Signora lewat eksekusi tendangan 12 pas. Hadiah sepakan penalti itu didapatkan Bologna setelah Daniele Rugani menjatuhkan Lorenzo Crisetig di kotak terlarang.

Tertinggal lebih dulu, Juventus meningkatkan tempo serangan pada paruh kedua. Juve akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah Sebastien De Maio melakukan gol bunuh diri pada menit ke-51.

Masuk menit ke-63, Juventus berbalik memimpin. Bola hasil tembakan kaki kanan Sami Khedira yang memanfaatkan umpan dari Douglas Costa melesat mulus masuk ke dalam gawang Bologna.

Enam menit berselang, Paulo Dybala memperbesar keunggulan Juventus menjadi 3-1. Umpan dari Costa mampu dikonversikan Dybala menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 7-Juan Cuadrado (26-Stephan Lichtsteiner 72'), 24-Daniele Rugani, 15-Andrea Barzagli, 22-Kwadwo Asamoah; 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio, 14-Blaise Matuidi (11-Douglas Costa 46'); 10-Paulo Dybala, 9-Gonzalo Higuain. 12-Alex Sandro (33-Federico Bernardeschi 84')

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Bologna (5-3-2): 83-Antonio Mirante; 4-Emil Krafth (35-Vasilis Torosidis 60'), 26-Simone Romagnoli, 6-Sebastian De Maio, 15-Ibrahima Mbaye, 33-Cheick Keita; 16-Andrea Poli, 12-Lorenzo Crisetig, 2-Adam Nagy; 9-Simone Verdi (10-Mattia Destro 73'), 19-Felipe Avenatti (24-Rodrigo Palacio 66')

Pelatih: Roberto Donadoni (Italia)

Wasit: Massimiliano Irrati

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer