Sukses


Gemilang di AC Milan, Calhanoglu Sanjung Peran Gattuso

Milan - Performa Hakan Calhanoglu bersama AC Milan bak roller coaster. Awalnya, ia sempat dianggap sebagai pembelian sukses usai direkrut dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2017 dengan biaya 22 juta euro. Tapi, hal itu tak berlangsung lama.

Kinerjanya sempat mengkhawatirkan di bawah asuhan Vincenzo Montella. Dari 19 laga, kontribusi yang diberikannya hanya dua gol dan enam assist. Ketika tongkat kepelatihan beralih ke tangan Gennaro Gattuso, Calhanoglu seakan terlahir kembali.

Secara keseluruhan, pemain berusia 24 tahun itu sudah mengoleksi lima gol dan empat assist dari 23 laga bersama AC Milan. Ia pun disebut-sebut sebagai salah satu aktor penting dalam masa kebangkitan yang pernah dilakukan Rossoneri.

"Beberapa bulan pertama sangat sulit bagi saya karena Italia begitu sulit. Saya butuh waktu untuk belajar berbicara dengan rekan setim dan memahami gaya hidup. Ketika Gattuso tiba, segalanya jadi sedikit lebih mudah bagi saya karena ia juga fasih berbicara bahasa Inggris. Lebih mudah untuk berkomunikasi dengannya dan stafnya," kata Calhanoglu, dikutip Football Italia.

2 dari 3 halaman

Peran Gattuso

Bersama Gattuso, Calhanoglu hampir selalu tampil sebagai starter Milan. Kemampuannya dalam memberikan umpan atau mengeksekusi bola mati benar-benar membantu rekan-rekannya. Karenanya, jika tak cedera, Calhanoglu akan jadi pilihan utama.

Secara keseluruhan, sudah tujuh gol dan 10 assist yang disumbangkannya dari 42 pertandingan. Kini, kontribusinya kembali dibutuhkan saat Rossoneri bersua dengan Juventus pada final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (9/5/2018) atau Kamis (10/5/2018) dinihari WIB.

"Saya suka Italia, saya suka rekan tim dan saya merasa sangat baik di tim ini. Rino banyak mengubah saya. Sekarang saya lebih yakin pada diri sendiri. Saya bisa bermain dengan lebih mudah dan melakukan apa yang diminta Gattuso kepada saya," papar Calhanoglu.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Calhanoglu di Semua Klub

Karlsruher: 55 laga, 17 gol, 17 assist

Hamburg SV: 38 laga, 11 gol, 5 assist

Bayer Leverkusen: 115 laga, 28 gol, 29 assist

AC Milan: 42 laga, 7 gol, 10 assist\

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer