Sukses


Deretan Angka Jelang Marseille Vs Atletico Madrid

Bola.com, Lyon - Marseille dan Atletico Madrid akan bentrok pada partai final Liga Europa di Stade de Lyon, Rabu (16/5/2018). Secara statistik, Atletico lebih berpeluang keluar sebagai juara.

Los Rojiblancos mengamankan tiket lolos ke final setelah menyingkirkan Arsenal dengan agregat 2-1. Atletico Madrid bermain 1-1 kontra The Gunners pada pertemuan pertama, serta menang 1-0 pada laga leg kedua.

Sementara itu, Marseille lolos ke final Liga Europa setelah menyingkirkan RB Salzburg dengan agregat 3-2. Pada laga leg pertama, Les Olympiens menang 2-0 atas Salzburg, sedangkan pada pertemuan kedua menelan kekalahan 1-2.

Meski harus bermain di Prancis, Atletico memiliki kans untuk mengalahkan Marseille. Los Rojiblancos tercatat mampu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dari dua laga terakhir melawan Marseille.

Atletico Madrid juga memiliki catatan bagus saat bermain pada pertandingan final di kompetisi Eropa. Dari delapan pertandingan sebelumnya, Atletico mampu meraih tiga kemenangan dan keluar sebagai juara.

Kendati begitu, Marseille harus tetap diwaspadai. Sebab, klub asuhan Rudi Garcia tersebut bakal mendapat dukungan penuh dari publik Prancis.

Selain itu, Marseille mampu memetik lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari sembilan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

 

2 dari 2 halaman

Deretan Angka Jelang Marseille Vs Atletico Madrid

2 - Bagi Atletico Madrid, ini adalah pertandingan final kedua di turnamen Eropa yang berlangsung di Kota Lyon. Pada laga sebelumnya, mereka menyerah 0-3 dari Dynamo Kyiv pada ajang Piala Winners 1986 di Stade de Gerland.

4 - Marseille hanya meraih empat kemenangan dan menelan delapan kekalahan, dari 15 pertandingan terakhir melawan klub asal Spanyol di turnamen Eropa.

6 - Atletico Madrid berhasil merengkuh enam kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 12 laga terakhir melawan klub asal Prancis di turnamen Eropa.

1961 - Atletico Madrid belum pernah mengalahkan klub asal Prancis di Prancis sejak September 1961. Ketika itu mereka menang 3-2 atas Sedan pada putaran pertama Piala Winners.

8 - Marseille telah meraih delapan kemenangan dari sembilan laga kandang terakhir di Liga Europa musim ini. Akan tetapi, mereka hanya sekali meraih kemenangan pada partai tandang, yakni ketika mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1.

14 - Catatan Atletico Madrid dari 14 pertandingan di turnamen Eropa musim ini (Liga Champions dan Liga Europa) adalah tujuh kemenangan, lima hasil imbang, dan kalah dalam dua laga.

4 - Sejauh ini, Marseille telah tampil dalam empat pertandingan final di turnamen Eropa, dan hanya sekali keluar sebagai juara, yakni musim 1992-1993.

9 - Sementara itu, Atletico Madrid akan menjalani laga final kesembilan di turnamen Eropa, atau yang kelima dalam sembilan musim terakhir.

3 - Atletico Madrid berhasil meraih tiga trofi juara dari delapan partai final di turnamen Eropa. Tiga gelar tersebut adalah, satu di Piala Winners 1962 dan dua titel juara di Liga Europa musim 2010 dan 2012.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer