Sukses


3 Pemain Belakang Calon Pengganti Barzagli di Juventus

Jakarta - Juventus terancam ditinggal bek veteran mereka musim depan. Andrea Barzagli, yang telah berusia 37 tahun kemungkinan besar akan hengkang.

Kontrak Barzagli bersama Juventus juga akan habis 30 Juni 2018 nanti. I Bianconeri berharap Barzagli akan bertahan minimal setahun lagi. 

Namun hingga saat ini Barzagli belum membuat keputusan apakah akan lanjut atau gantung sepatu akhir musim nanti.

Jika Barzagli sampai memutuskan pensiun, Juventus wajib mendatangkan pemain belakang baru. Sangat riskan jika tak mendatangkan bek baru musim panas nanti.

Sejauh ini sudah ada tiga nama kandidat pengganti Barzagli untuk musim depan. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

2 dari 4 halaman

3. Alessio Romagnoli

Juventus sering memiliki bek tangguh asli Italia. Sebelum Barzagli dan Giorgio Chiellini, ada Gaetano Scirea, Ciro Ferrara hingga Mark Iuliano.

I Bianconeri akan memprioritaskan pengganti Barzagli dari Italia. Salah satunya adalah bek AC Milan Alessio Romagnoli.

Peluang mendapatkan Romagnoli cukup terbuka lebar. Kegagalan AC Milan lolos ke Liga Champions bisa membuat Romagnoli dilego musim panas nanti.

Tanpa berlaga di Liga Champions, AC Milan bakal menghadapi masalah finansial. Apalagi mereka masih memiliki hutang dari pembelian pemain tahun lalu.

3 dari 4 halaman

2. Jose Gimenez

Jose Gimenez merupakan bek Atletico Madrid. Juventus sudah sejak lama tertarik pada pemain 23 tahun ini. Gimenez diharapkan bisa sesukses seniornya dari Uruguay, Paolo Montero.

Namun cukup sulit merekrut Gimenez. Banyak klub besar yang tertarik padanya. Ada Manchester United, Chelsea, Barcelona dan Real Madrid.

Harga jual Gimenez bisa mencapai diatas 35 juta euro. Hal ini akan menjadi kendala terbesar bagi MU.

4 dari 4 halaman

1. Mattia Caldara

Caldara yang paling mungkin jadi pengganti Barzagli. Pemain 24 tahun itu sudah berstatus milik Juventus. Namun Caldara musim ini main di Atalanta dengan status pinjaman.

Gaya main Caldara kebetulan cukup mirip dengan Barzagli. Keduanya sama-sama piawai membaca serangan lawan.

Caldara hampir pasti akan dipanggil pulang Juventus musim panas nanti. Tanda-tanda tersebut sudah terlihat dari langkah Atalanta yang sudah menyiapkan Gianluca Mancini.

Video Populer

Foto Populer