Sukses


Guardiola Kalahkan Mourinho, Ini 5 Pelatih Bergaji Terbesar di Dunia

Bola.com, Manchester - Manchester City resmi memperpanjang kontrak manajer Pep Guardiola pada Kamis (17/5/2018). Guardiola bakal bertahan di Etihad hingga 2021.

Kesepakatan itu bukan hanya membuat Guardiola lebih lama di The Citizens. Pria asal Spanyol itu juga menjadi manajer dengan gaji terbesar di dunia.

Media-media Inggris melansir, Guardiola menerima 20 juta poundsterling selama semusim. Jumlah tersebut merupakan angka tertinggi yang pernah diterimanya sejak menjadi pelatih.

Manchester City merasa perlu menggaji Guardiola sedemikian besar. Pihak klub menganggap, Guardiola bisa membawa perubahan signifikan yang terlihat dengan raihan dua trofi pada musim ini, yakni Premier League dan Piala Liga Inggris.

Sebelumnya, Guardiola juga sukses saat melatih Barcelona dan Bayern Munchen. Di Barcelona, Guardiola memberikan 14 gelar, sementara di Bayern Munchen mempersembahkan tujuh trofi bergengsi.

Lantas, siapa saja manajer atau pelatih yang menerima gaji terbesar setelah Guardiola? Bola.com punya lima daftar pelatih tersebut.

2 dari 6 halaman

5. Fabio Capello (Jiangsu Suning) - 8,9 juta poundsterling

3 dari 6 halaman

4. Fabio Cannavaro (Guangzhou Evergrande) - 10,6 juta poundsterling

4 dari 6 halaman

3. Jose Mourinho (Manchester United) - 15 juta poundsterling

5 dari 6 halaman

2. Marcello Lippi (tim nasional China) - 18 juta poundsterling

6 dari 6 halaman

1. Pep Guardiola (Manchester City) - 20 juta poundsterling

Video Populer

Foto Populer