Sukses


3 Pemain Ini Justru Berjaya Usai Lewati Usia Emas

Jakarta - Gianluigi Buffon menjadi salah satu pesepak bola terbaik saat ini. Hampir semua gelar pernah dirasakan kiper asal Italia tersebut

Buffon mengawali kariernya bersama Parma pada 1995 hingga 2001. Dia berhasil membantu Parma memenangkan Coppa Italia dan UEFA Cup.

Performa ciamiknya di bawah mistar gawang membuat Juventus meminangnya pada 2001. Kala itu usianya masih sangat muda, 23 tahun.

Namun, Buffon sudah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Juventus. Tak hanya itu, dia juga sudah mengawal gawang Timnas senior Italia sejak 1997.

Selama 17 musim bersama Si Nyonya Tua, julukan Juventus, Buffon memenangkan 11 gelar Serie A, empat Coppa Italia, dan satu trofi Serie B.

Kariernya bersama tim nasional juga cemerlang. Dia membantu Italia memenangkan Piala Dunia 2006.

Buffon merupakan sedikit pemain yang bersinar dari muda hingga usianya sekarang, 40 tahun. Namun tak seperti Buffon, ada tiga pemain hebat yang perkembangan kariernya terlambat. Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Carlos Bacca

Saat usianya masih muda, Carlos Bacca hanya bermain di negaranya, Kolombia bersama Atletico Junior. Dia juga sempat menjadi kernet bus di Kolombia.

Bacca baru pindah ke Eropa pada 2012, saat usianya masih 26 tahun. Dia dipinang tim asal Belgia, Club Brugge. Semusim bersama Club Brugge, Bacca pindah ke Spanyol bersama Sevilla.

Dia tercatat membela Sevilla selama tiga musim. Bacca mampu memenangkan dua gelar Liga Europa secara beruntun bersama Sevilla. Dia juga mencatatkan 49 gol dari 108 penampilan di semua kompetisi bersama Sevilla.

Kini, karier Bacca masih tetap di atas ketika ia memutuskan berkarier di Italia bersama AC Milan. Namun AC Milan meminjamkannya ke Villarreal pada musim ini dengan catatak 15 gol dari 32 penampilan di La Liga.

3 dari 4 halaman

Graziano Pelle

Di masa mudanya, Graziano Pelle hanya membela klub-klub menengah di sepak bola Italia, Lecce, Catania, Crotone, dan Cesena.

Namanya bersinar saat membela klub Belanda, Feyenoord. Dia mampu mencetak 50 gol dari 57 penampilan di Eredivisie.

Namanya pun membuat klub Inggris, Southampton mendatangkannya pada 2004. Bersama klub inilah nama Pele kian bersinar.

Dalam ajang Premier League, ia sukses mencetak 12 gol di musim perdana dan 11 gol di musim kedua. Berkat penampilan ciamik ini, ia lantas masuk timnas Italia dan berlaga di Piala Eropa 2016. Sayang kini ia memutuskan hijrah ke Tiongkok untuk membela Shandong Luneng.

4 dari 4 halaman

Luca Toni

Luca Toni merupakan salah satu aktor kemenangan Timnas Italia di Piala Dunia 2006. Namun setahun sebelumnya, Toni merupakan pemain Palermo, sebuah tim Serie B dan usianya sudah 27 tahun.

Toni tercatat hanya menghabiskan banyak karier di kasta-kasta bawah Liga Italia, seperti Modena, Fiorenzuola, Lodigiani, Trevisio, dan Vicenza.

Kariernya melonjak drastis setelah didatangkan Fiorentina pada 2005. Dia mampu mencetak 49 gol selama dua musim bergabung bersama La Viola.

Setelah itu kariernya malang melintang di banyak klub termasuk Juventus dan AS Roma hingga kemudian memutuskan pensiun bersama Hellas Verona dan menjadi top-skorer Serie A musim 2014/15 lalu (saat itu usianya sudah 38 tahun).

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer