Sukses


Real Madrid Vs Liverpool: Bale Bikin Zidane Semakin Pusing

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane semakin dibuat pusing dengan penampilan Gareth Bale jelang final Liga Champions. Pasalnya, winger asal Wales itu kembali tampil bagus saat Los Blancos ditahan Villareal 2-2 di laga terakhir Liga Spanyol 2017-18.

Bermain di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB, Bale membuka keunggulan Real Madrid di menit ke-11. Menerima umpan dari Luka Modric, Bale mengelabui dua bek Villareal sebelum mengakhirinya dengan tendangan tendangan kaki kanan untuk menjebol gawang tuan rumah.

Itu merupakan gol ke-16 Bale bersama Real Madrid di Liga Spanyol musim ini. Jumlah tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua El Real setelah Cristiano Ronaldo yang menorehkan 26 gol.

Sebelumnya, Bale juga tampil bagus ketika Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 6-0 di Santiago Bernabeu, 13 Mei lalu. Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, ia menyumbang dua gol.

2 dari 3 halaman

Skema Berbeda

Dalam dua laga terakhir Real Madrid, Zidane mengubah skema permainannya. Saat melawan Celta, ia memainkan skema 4-3-3 dengan Gareth Bale, Karim Benzema, dan Isco di lini depan. Sementara Ronaldo diistirahatkan karena masih dalam pemulihan cedera pergelangan kaki.

Sementara saat bertemu Villareal, Zidane memainkan skema 4-3-1-2. Kali ini, Ronaldo dan Bale diduetkan dengan di lini depan dengan Isco bermain di belakangnya.

Meski dengan skema yang berbeda, Bale tampil bagus. Ia seolah bangkit setelah di awal musim ini tampil mengecewakan karena dibekap cedera.

3 dari 3 halaman

Bikin Pusing

Performa apik Bale membuat Zidane sakit kepala. Karena itu, ia belum menentukan siapa yang masuk dalam starting XI ketika melawan Liverpool pada final Liga Champions di Kiev, 26 Mei mendatang.

Dengan penampilannya yang terus menanjak, bukan tidak mungkin Zidane akan memilihnya. "Performa Gareth Bale? Lebih bagus jika memainkan pemain yang seperti dia. Tapi setelah itu, jelas saya akan sakit kepala saat memilih siapa yang akan bermain di final," ucap Zidane usai laga kontra Celta pada pekan lalu.

"Saya senang dengan penampilan Bale, tapi yang terpenting adalah kita semua akan berada di Kiev dengan penampilan optimal. Kami akan bermain dengan hebat dan itu adalah hal penting yang akan kami lakukan," tandas Zidane.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer