Sukses


VIDEO: 5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan berjumpa Liverpool pada final Liga Champions yang dihelat di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Beberapa pemain pernah berseragam kedua klub besar Eropa tersebut.

Lalu siapa saja pemain yang pernah membela Liverpool dan Real Madrid?

 

  • Fernando Morientes

Morientes pertama kali bermain di Real Madrid sebelum memutuskan bergabung ke Liverpool. Bersama Los Merengues, Morientes berhasil mencetak 72 gol dari 182 pertandingan di La Liga. Kehilangan tempat utama di Real Madrid, ia hijrah ke Liverpool pada 2005. Semusim bersama The Reds, ia hanya tampil 41 kali dan mencetak 8 gol.

 

  • Steve McManaman

McManaman merupakan pemain tersukses di eranya. Lalu pada 1999 ia pindah ke Real Madrid dari Liverpool dengan bebas transfer. Sembilan musim membela Liverpool, ia mencatatkan 272 penampilan dan mencetak 46 gol di semua kompetisi. Pindah dari Liverpool menjadi keberkahan untuk dirinya, bersama Real Madrid ia menjuarai trofi Liga Champions dua kali dalam empat musim.

 

  • Alvaro Arbeloa

Arbeloa bukanlah pemain hebat setelah didatangkan Liverpool dari Deportivo La Coruna pada Januari 2007. Setelah dua musim berseragam Liverpool, Arbeloa kembali ke Real Madrid dan bermain hingga tujuh musim untuk Los Blancos. Arbeloa merupakan pemain didikan Real Madrid.

 

  • Michael Owen

Owen merupakan salah satu pemain tersukses yang dimiliki Liverpool. Pada usia 17 tahun, ia berhasil mencuri perhatian di Anfield. Selama delapan musim berseragam Liverpool, ia pindah ke Real Madrid pada 2004. Namun sayang, ia hanya bertahan satu musim bersama Real Madrid dan memutuskan kembali ke Inggris.

 

  • Xabi Alonso

Pemain asal Spanyol ini pantas menyandang status salah satu gelandang bertalenta pada eranya. Bersama Liverpool ia berhasil meraih gelar Liga Champions pada 2005 setelah mengalahkan AC Milan. Empat musim kemudian, ia pindah ke Real Madrid meraih kesuksesan serupa mempersembahkan La Decima untuk Los Blancos di musim terakhirnya pada 2014.

Video Populer

Foto Populer