Sukses


Pertarungan per Lini Real Madrid Vs Liverpool

Jakarta - Liverpool mencoba merebut gelar Liga Champions dari Real Madrid pada laga di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Dalam laga ini, Los Blancos, sebutan Real Madrid, tentunya akan mengandalkan Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 15 gol di Liga Champions. Terlebih lagi, Ronaldo sudah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Jika sukses mengalahkan Liverpool, Real Madrid akan makin mengukuhkan diri sebagai klub dengan DNA juara di Piala/Liga Champions. Los Blancos bakal merengkuh titel juara ke-13 atau La Decimotercera di Piala/Liga Champions.

Bukan hanya itu, Real Madrid akan menjadi klub pertama yang menorehkan hattrick gelar juara di era Liga Champions. Mereka sebelumnya telah meraih trofi juara pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Sementara Liverpool mengejar gelar keenam mereka di ajang ini. Untuk meraihnya, The Reds, sebutan Liverpool mengandalkan trisula maut mereka yang sudah mencetak 29 gol di Liga Champions, Roberto Firmino (10 gol), Mohamed Salah (10 gol), dan Sadio Mane (sembilan gol).

Sebelum menyaksikan duel nanti, simak dulu head to head pemain Real Madrid kontra Liverpool.

2 dari 5 halaman

Kiper

Di partai final nanti, Liverpool akan mengandalkan Loris Karius di bawah mistar gawang. Kiper asal Jerman itu mencatatkan enam clean sheet dari 11 penampilan di Liga Champions.

Pria berusia 24 tahun itu juga mencatatkan 19 penyelamatan di bawah mistar gawang Liverpool. Itu artinya, Karius hanya mencatatkan 1,73 penyelamatan per laga.

Sementara Los Blancos mengandalkan Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika itu mencatatkan dua clean sheet dari 10 penampilan di Liga Champions. Navas melakukan 23 penyelamatan di bawah mistar Real Madrid.

 

 

3 dari 5 halaman

Bek

Virgil van Dijk akan menjadi andalan Liverpool di lini pertahanan dalam duel melawan Real Madrid di Kiev. Dia sudah mencatatkan lima penampilan dalam 450 menit di Liga Champions.

Bila di rata-rata, Van Dijk melakukan clearance sebanyak 7,6 per laga. Dia juga memotong bola lawan sebanyak 1,8 kali per laga.

Sedangkan Real Madrid mengandalkan kapten mereka, Sergio Ramos. Dia juga sudah mencetak satu gol di Liga Champions musim ini.

Bek asal Spanyol itu melakukan 4,2 clearance per laga. Ramos juga menghentikan pergerakan bola dengan cara memotong sebanyak 1,7 kali per laga.

 

 

4 dari 5 halaman

Gelandang

Los Blancos mengandalkan Toni Kross di lini tengah. Gelandang asal Jerman ini merupakan pengumpan terbaik milik Real Madrid sepanjang Liga Champions musim ini.

Akurasi umpannya sebesar 93,7 persen. Kross juga sudah mencatatkan satu assist di Liga Champions.

Sedangkan Liverpool bisa mengandalkan James Milner. Musim ini, Milner merupakan raja assist Liga Champions dengan raihan sembilan assist.

 

5 dari 5 halaman

Penyerang

Real Madrid masih mengandalkan ketajaman Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol. Pria berusia 33 tahun itu sudah membukukan 15 gol di Liga Champions 2017/18.

Ronaldo sangat tangguh dalam berduel udara. Dia mencetak gol salto saat melawan Juventus di babak perempat final Liga Champions.

Di kubu Liverpool, ada Mohamed Salah. Bintang Timnas Mesir yang sedang naik daun. Dia baru saja meraih gelar Sepatu Emas.

Salah merupakan top scorer Liga Inggris dengan raihan 32 gol. Dia juga mencatatkan 10 gol di Liga Champions musim ini.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer