Sukses


Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Tersukses di Liga Champions

Bola.com, Kiev - Cristiano Ronaldo mencetak rekor setelah Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool pada laga final Liga Champions, di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5/2018). Hasil itu membuat CR7 menjadi pesepak bola dengan raihan trofi terbanyak di Piala/Liga Champions.

Sebelumnya, Ronaldo telah empat kali merengkuh gelar Liga Champions. Prestasi tersebut ia raih ketika masih bersama Manchester United pada 2008, dan Real Madrid (2014, 2016, 2017).

Akan tetapi, kemenangan kontra Liverpool mempertegas dominasi bomber 33 tahun itu di Liga Champions. Sepanjang sejarah kompetisi tersebut, tidak ada satupun pesepak bola yang meraih lima gelar juara Liga Champions selain Ronaldo.

Lionel Messi, Gerard Pique, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Clerence Seedorf, merupakan para sosok yang mendekati prestasi Ronaldo. Kelima sosok itu tercatat hanya memenangi empat trofi Liga Champions sepanjang sejarah.

Ronaldo lantas bahagia mencetak rekor pemain dengan raihan trofi Liga Champions terbanyak. Dia berkelakar nama kompetisi seharusnya diubah karena kesuksesannya tersebut.

"Kompetisi seharusnya diubah menjadi Liga Champions CR7. Saya telah memenangi lima gelar Liga Champions, jadi mengapa harus bersedih?" kata Cristiano Ronaldo setelah pertandingan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer