Sukses


Alasan Lionel Messi Tolak Tawaran Bermain untuk Timnas Spanyol

Bola.com, Buenos Aires - Pemain Barcelona, Lionel Messi, pernah mendapat tawaran untuk memperkuat timnas Spanyol. Namun, ia menolak tawaran tersebut dan lebih memilih bermain untuk negara kelahirannya, Argentina.

Messi hijrah ke Spanyol sejak tahun 2001, atau ketika masih berusia 14 tahun. Hal tersebut membuatnya memiliki paspor Spanyol.

Menyadari bakat yang dimiliki Messi, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menawarkan tempat di timnas Spanyol untuk Messi. Namun tawaran tersebut ditolak Messi.

Jika saat itu Messi menerima tawaran RFEF, Messi akan menjadi bagian timnas Spanyol yang menjuarai gelar Piala Dunia dan Piala Eropa.

Namun, Messi tidak menyesal dengan keputusan yang telah ia buat.

"Jika saya menerima tawaran untuk bermain di timnas Spanyol, saya sudah punya gelar juara dunia. Namun, saya pasti akan merasa berbeda karena saya adalah orang Argentina," ujar Messi.

"Juara bersama Argentina akan menjadi hal yang luar biasa. Saat itu, saya masih berusia 16 tahun ketika mendapat tawaran tersebut."

"Saya sedang berada di Finlandia bersama Cesc Fabregas. Kami mendapat tawaran pada saat yang sama, namun saya menolaknya karena hanya ingin memperkuat Argentina di pentas internasional," ungkap Messi.

Saat ini, Lionel Messi menargetkan untuk meraih gelar Piala Dunia bersama Argentina. Messi akan memimpin rekan-rekannya di timnas Argentina pada Piala Dunia 2018.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer