Sukses


Bidik Icardi, Juventus Siap Gelontorkan Rp 810 Miliar Plus Higuain

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan Corriere della Sera, Selasa (29/5/2018), berusaha membajak striker Mauro Icardi dari seteru mereka di Serie-A, Inter Milan. Bahkan, demi mendapatkan Icardi, Juventus siap menawarkan Gonzalp Higuain plus dana segar senilai 50 juta euro (Rp 810,3 miliar). 

Juventus disebut-sebut akan melakukan beberapa penyegaran skuat pada musim panas ini. Beberapa pemain senior akan hengkang dari Juventus pada bursa transfer kali ini. Manajemen Juve menilai situasi itu ideal untuk meremajakan skuat.

Kabarnya, salah satu sosok pemain yang diincar adalah Icardi, kapten Inter Milan. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Juve dan Inter merupakan rival klasik. Sangat jarang ada pemain penting yang bertukar tempat di antara dua klub ini. 

Untuk mencoba merayu Inter agar mau melepas Icardi, Juventus telah menawarkan Gonzalo Higuain plus 50 juta euro. Juve menilai Higuain berharga 60 juta euro (Rp 972,2 miliar) sehingga transfer ini akan bernilai total 110 juta euro (Rp 1,78 triliun). 

Tawaran Juventus itu saja sudah cukup mengejutkan. Namun, yang lebih mengejutkan Inter dan Icardi disinyalir memberikan respons positif. Pekan lalu, istri sekaligus agen Icardi, Wanda Nara, ingin kontrak baru di Inter atau pergi ke klub lain.

Di pihak Inter Milain, satu-satunya alasan melepas Mauro Icardi adalah untuk memenuhi tuntutan Financial Fair Play. Inter masih dalam jerat FFP yang mengharuskan mereka untuk menyeimbangkan neraca keuangan masuk dan keluar. Artinya, meski memiliki uang, pemilik Inter tak bisa menghamburkannya di bursa transfer.

 

2 dari 2 halaman

Klausul Buyout

Inter saat ini tengah berusaha untuk mempermanenkan dua pemain pinjaman asal klub Spanyol, Rafinha dan Joao Cancelo. Tapi batasan yang ditetapkan UEFA membuat Inter tak bisa melakukannya sebelum menjual pemain lain dengan harga yang relatif tinggi.

Icardi dan Higuain adalah sama-sama penyerang tajam. Namun, musim lalu Icardi lebih mematikan. Icardi sukses menjadi Capocannoniere alias top scorer Serie A dengan 29 gol dalam 34 pertandingan. Sementara itu, Higuain hanya mencetak 23 gol dalam 50 pertandingan kompetitif bersama Juve di semua ajang.

Meski lebih tajam, tapi Icardi tak dipanggil ke timnas Argentina. Higuain dan partnernya di Juve, Paulo Dybala, yang bergabung dengan anak-anak didik Jorge Sampaoli.

Masih menurut Corriere della Sera, Juventus juga tengah mencari celah untuk membajak Icardi seandainya Inter tak mau melepasnya. Saat ini, kontrak Icardi menyatakan dirinya memiliki klausul buyout senilai 110 juta euro, tapi hanya bisa diaktifkan oleh klub-klub di luar Italia.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer