Sukses


Bayern Munchen Incar Icardi untuk Gantikan Lewandowski

Jakarta Ketertarikan Real Madrid kepada Robert Lewandowski sudah jadi rahasia umum. Sulit rasanya bagi Bayern Munchen untuk menghalangi kepindahan Lewandowski ke Santiago Bernabeu, markas Madrid, pada bursa transfer musim panas ini.

Musim panas 2018 tampaknya bakal dimanfaatkan Real Madrid untuk berburu striker baru. Selain Lewandowski, Presiden Madrid, Florentino Perez juga tertarik membajak Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Soal Lewandowski, kualitasnya memang membuat dirinya layak untuk tampil dengan seragam Real Madrid. Selama bertahun-tahun, ia sudah membuktikan diri sebagai striker haus gol yang memiliki tingkat konsistensi luar biasa.

Tercatat, sepanjang kariernya hanya ada dua musim di mana dirinya tak mampu mengemas hingga 20 gol. Sejak hijrah ke Bayern Munchen pada musim panas 2014, ketajaman striker berusia 29 tahun itu semakin menjadi-jadi.

Jika Lewandowski pergi, Bayern Munchen jelas harus menemukan pengganti yang sepadan. Mengenai hal itu, mantan penyerang Munchen, Luca Toni, menilai bahwa Mauro Icardi, striker Inter Milan, akan menjadi sosok yang layak menggantikan Lewandowski.  

2 dari 3 halaman

Saran Luca Toni

"Jika seorang pemain ingin pergi, Anda harus membiarkannya. Mauro Icardi akan sempurna untuk Bayern. Ia sangat kuat dan lebih muda," ujar Toni yang mengoleksi 58 gol bersama Munchen dari 89 laga, dikutip Goal.

Masalahnya, tak akan mudah bagi The Bavarian untuk mendapatkan Icardi. Selain harganya yang sangat tinggi, pemain asal Argentina itu juga masuk dalam daftar buruan banyak klub top Eropa di musim panas ini.

Hal itu bisa dimaklumi mengingat Icardi memperlihatkan penampilan yang memukau selama membela Nerazzurri. Dari 182 laga bersama Inter, ia mampu mencetak 107 gol dan 23 assist. Real Madrid, Chelsea, Manchester United, hingga Juventus dilaporkan tertarik meminangnya.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Gol Lewandowski di Setiap Klub

Znicz Pruszkow: 21 gol dari 32 laga

Lech Poznan: 41 gol dan 20 assist dari 82 laga

Borussia Dortmund: 103 gol dan 43 assist dari 187 laga

Bayern Munchen: 151 gol dan 35 assist dari 195 laga

5 Pemain Termahal Bundesliga, Erling Haaland Geser Jadon Sancho

Video Populer

Foto Populer