Sukses


VIDEO: Artsakh, Timnas di Benua Eropa yang Tak Punya Lawan

Bola.com, Stepanakert - Tim sepak bola di benua Eropa yang satu ini tidak memiliki lawan. Mereka adalah tim nasional Artsakh, yang berbatasan dengan Armenia dan Iran.

Meski tak punya lawan, para pemain dan pelatih di Tim nasional Artsakh tetap rajin berlatih. Mereka berlatih lima kali setiap pekannya.

Alasan Timnas Artsakh tidak memiliki lawan tidak ada kaitannya dengan olahraga dan politik. Alasannya adalah negara tersebut tidak diakui. Hal itu yang membuat UEFA dan FIFA memiliki kebijakan untuk melarang mereka mengikuti turnamen internasional.

Timnas Artsakh beberapa kali melakukan permohonan kepada UEFA. Akan tetapi, usahanya pada 2017 itu tidak berbuah hasil yang diinginkan.

Meski seperti itu situasinya, Artsakh pernah menjadi juara di Pan-Armenian Games 2015. Saat itu mereka menang atas tim yang berisi orang-orang Rusia yang tinggal di Armenia.

Timnas Artsakh juga pernah mengikuti Piala Dunia Alternatif pada 2014 (2014 ConIFA World Football Cup). Mereka gagal saat itu dengan menjadi tim juru kunci Grup D, kalah bersaing dengan Ellan Vannin dan County of Nice.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer