Sukses


Martial dan Morata Jadi Opsi Pengganti Higuain di Juventus

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berencana mendepak Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim panas. Sebagai gantinya, Allegri mengajukan Anthony Martial dan Alvaro Morata sebagai calon pengganti Higuain.

Allegri disebut cukup kecewa dengan kontribusi Higuain pada musim lalu. Penyerang berjuluk El Pipita tersebut hanya mampu mencetak 16 gol di Serie A.

Higuain juga kerap tampil di bawah standar saat berhadapan dengan klub-klub besar. Higuain juga dinilai oleh Allegri terlalu lamban dalam skema bermain yang dia masukkan. Karena itu, Higuain mempersilakan Juve melego Higuain.

Allegri ingin penyerang dengan tipikal modern, yang punya kecepatan dan kemampuan dribel. Selain itu, pelatih 50 tahun ingin penyerang yang terlibat lebih banyak dalam permainan, bukan menunggu di kotak penalti.

Dikutip dari Gazzetta, dengan kriteria tersebut, maka Allegri telah mengajukan nama Anthony Martial (Manchester United) dan Alvaro Morata (Chelsea).

Kebetulan, kedua pemain masuk dalam daftar jual klub masing-masing. Martial sulit bersaing dengan para penyerang United. Sementara, Morata menjalani musim yang tidak cukup bagus di Chelsea karena masalah fisik.

Juve akan menjual Higuain dengan harga 63 juta euro ke klub lain. Dana tersebut, akan dipakai modal bagi Juventus untuk bisa mendapatkan Martial atau Morata. Namun, Juventus diyakini butuh dana ekstra untuk mendapatkan salah satu dari mereka. (gaz/asa)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer