Sukses


Filippo Inzaghi Kembali ke Serie A

Bola.com, Bologna - Filippo Inzaghi akan kembali ke Serie A setelah ditunjuk menjadi pelatih baru Bologna. Inzaghi menunjukkan potensi yang positif setelah berkarier di Venezia.

Inzaghi baru saja resmi ditunjuk klub kuda hitam Bologna untuk menjadi allenatore anyar mereka musim depan menggantikan sosok Roberto Donadoni. Pria 44 tahun itu dikontrak selama empat tahun.

"Bologna FC 1909 mengumumkan bahwa Inzaghi dipercaya untuk menjadi pelatih tim utama, ia menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022," demikian bunyi pernyataan yang dirilis Bologna lewat laman resmi mereka.

Sebelum ditunjuk menjadi allenatore Bologna, Inzaghi baru saja meninggalkan klub Serie B, Venezia usai ia gagal membawa timnya promosi ke Serie karena kalah di partai semifinal play-off melawan Palermo.

Meski demikian, Inzaghi terbilang melakukan pekerjaan luar biasa di Venezia. Musim sebelumnya, ia sukses membawa timnya promosi ke Serie B usai menjuarai Lega Pro.

Karena itu tak mengherankan jika Bologna memutuskan untuk memberi kepercayaan kepada Inzaghi untuk membawa mereka bersaing di Serie A musim depan.

Menangani klub Serie A bukan hal yang baru bagi Inzaghi. Pada musim 2014-15 silam, eks bomber tim nasional Italia itu dipercaya menjadi allenatore mantan timnya, AC Milan meski hanya bertahan semusim.

Di Serie A musim depan, Filippo Inzaghi bakal menjalani laga emosional ketika harus berhadapan dengan sang adik, Simone Inzaghi yang kini menangani Lazio.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer