Sukses


Allegri Sebut Juventus Butuh Hoki Jika Ingin Juara Liga Champions

Turin - Massimilliano Allegri mengaku sangat sulit untuk juara Liga Champions. Pelatih Juventus mengungkapkan dewi fortuna harus menaungi sebuah tim jika ingin juara.

Juventus berhasil lolos ke final Liga Champions pada 2015 dan 2017. Namun, Bianconeri tumbang di tangan Barcelona (2015) dan Real Madrid (2017).

Menurut Allegri, sangat sulit untuk menghentikan dominasi dua raksasa Spanyol itu. Sebuah tim, kata Allegri, juga butuh sedikit keberuntungan di partai puncak.

"Dalam 11 tahun terakhir, Madrid menang empat kali, Barcelona menang empat kali dan masing-masing satu untuk Inter Milan, Bayern Munchen dan Chelsea. Dalam 11 tahun terakhir Cristiano Ronaldo telah menjadi pencetak gol terbanyak enam kali, Lionel Messi lima kali, dan Ballon d'Or selalu mereka kuasai," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Tugas Berat

(MARCO BERTORELLO / AFP)

“Masuk ke final dan mengganggu statistik ini sulit. Juventus telah mencoba, dalam empat tahun terakhir kami adalah satu-satunya tim yang telah menyingkirkan Real Madrid, tiga lainnya mereka tampil di final."

“Suatu kali kami menghadapi Madrid di final dan kalah, yang lain kami bertemu Barcelona dan kalah. Sulit untuk menang, dan Anda juga butuh sedikit keberuntungan untuk memenangkan final. Mungkin tahun depan akan menjadi saat yang tepat,” Allegri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kalah di 8 Besar

Juventus sendiri musim lalu tersingkir di babak perempat final Liga Champions. La Vecchia Signora disingkirkan oleh Madrid dengan agregat 3-4.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer