Sukses


Chiellini Jadi Kapten Baru Juventus

Jakarta Juventus tak lagi di diperkuat kiper veteran Gianluigi Buffon lagi musim depan. Eks pemain Parma itu akan bergabung bersama Paris Saint Germain.

Usai Buffon dipastikan cabut, muncul teka-teki siapa yang akan menjadi kapten Juventus selanjutnya. I Bianconeri akhirnya mengumumkan secara resmi pengganti Buffon sebagai kapten pada Sabtu (23/6/2018). 

Bek senior Giorgio Chiellini yang dipercaya sebagai kapten tim. "Captain Chiello. 💪 #FinoAllaFine #ForzaJuve," tulis Juventus di Instagram.

Terpilihnya Chiellini tidaklah mengejutkan. Eks pemain Livorno itu merupakan salah satu pemain paling setia di Juventus saat ini. Dia sudah 13 tahun mengabdi bersama I Bianconeri.

Selain itu, Chiellini juga pernah beberapa kali dipercaya sebagai kapten sewaktu Buffon tak bermain. Chiellini pun kemungkinan menjadi satu-satunya pemain asli Italia yang jadi starter di Juventus musim depan.

2 dari 2 halaman

Dari Italia

Selama ini Juventus selalu memprioritaskan pemain asli italia untuk menjadi kapten tim.

Sejak 1954, kapten Juventus berasal dari Italia. Sebelumnya ada Alessandro Del Piero, Omar Sivori, Gaetano Scirea, Antonio Conte hingga Gianluca Vialli.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer