Sukses


UEFA Hukum Berat AC Milan, Ini Respons Petinggi FIGC

Bola.com, Milan - Wakil komisioner Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta, mengaku tak terkejut dengan hukuman yang dijatuhkan UEFA kepada AC Milan. Dia menyebut mantan timnya itu akan terus mengalami masa sulit. 

Milan dijatuhi hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa selama satu musim karena melanggar aturan Financial Fair Play. Klub asuhan Gennaro Gattuso itu dinilai tidak mampu menyeimbangkan neraca keuangannya.

Hukuman tersebut tentu menjadi pil pahit yang harus ditelan Rossoneri. Padahal pada musim depan nanti, mereka seharusnya bisa bermain di Liga Europa karena mengakhiri kiprah mereka di Serie A dengan bertengger di peringkat enam.

Kabar itu sejatinya telah diduga sebagian publik. Bahkan rumor mengenai hukumannya telah tersebar sejak jauh-jauh hari. Costacurta sudah menduga hal yang sama sebelum hukuman dijatuhkan.

"Jujur saja, tanda-tanda peringatan telah ada dan itu bukanlah sebuah kejutan," ujar Costacurta kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Kami tahu keputusan UEFA akan seperti ini. Kami hanya harus menerimanya dan meyakinkan ini tidak akan terulang lagi," lanjut legenda AC Milan itu. 

2 dari 2 halaman

Tak Yakin Banding Milan Diterima

Milan telah mengumumkan bakal melakukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS). Costacurta sendiri tidak yakin banding tersebut bisa diterima.

"Saya tidak tahu apakah banding itu akan sukses, tapi saya ulangi, kami seharusnya fokus untuk meyakinkan hal yang serupa tidak akan terjadi lagi," pungkasnya.

Pada musim ini, Milan sempat berkiprah di Liga Europa. Sayangnya, perjuangan Leonardo Bonucci dkk terhenti pada babak 16 besar setelah mereka tumbang di tangan Arsenal dengan agregat 1-5.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer