Sukses


Gianluigi Buffon Semakin Dekat Berkostum PSG

Jakarta Gianluigi Buffon tampaknya belum mau angkat kaki dari lapangan hijau. Usai memutuskan hengkang dari Juventus, Buffon digosipkan selangkah lagi merapat ke Paris Saint Germain (PSG).

Seperti diketahui, usia yang sudah mencapai 40 tahun membuat publik memprediksi Buffon bakal pensiun. Apalagi, ia memang telah menyatakan berpisah dengan Juventus pada akhir musim lalu.

Namun dugaan publik sepertinya salah. Alih-alih gantung sepatu, Buffon disebut telah menerima tawaran dua tahun kontrak dari PSG.

Dilansir dari ESPN, PSG juga menawari opsi kepada Buffon sebagai duta Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini tidak terlepas dari status PSG yang kini dimiliki perusahaan asal Qatar.

Sumber dari dalam PSG mengatakan, Buffon akan segera merampungkan transfernya pada akhir pekan ini. Le Parisien -julukan PSG- kemudian bakal memperkenalkan Buffon pada Senin waktu setempat.

2 dari 3 halaman

Rekrutan Pertama

Jika kabar ini benar, Buffon akan menjadi rekrutan pertama dari pelatih baru PSG, Thomas Tuchel. Pelatih berkebangsaan Jerman itu bergabung pada akhir musim lalu, menggantikan Unai Emery.

Selain Buffon, PSG dikabarkan tertarik dengan gelandang Chelsea, N'golo Kante serta Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Untuk Kante, PSG disebut rela menggelontorkan dana hingga 100 juta pound sterling.

3 dari 3 halaman

Ada yang Digusur

Kedatangan Buffon membuat PSG surplus kiper. Saat ini, PSG telah memiliki Alphonse Areola dan Kevin Trapp.

Di antara keduanya, Trapp mungkin paling berpeluang hengkang. Pasalnya, ia jarang dimainkan pada musim lalu.

Video Populer

Foto Populer