Sukses


Ronaldo ke Juventus, Messi Menyusul ke Italia?

Jakarta Cristiano Ronaldo baru saja dipastikan pindah dari Real Madrid menuju Juventus. I Bianconeri menebus Ronaldo 100 juta euro.

Langkah menguntungkan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus ini, bisa membuka jalan bagi Lionel Messi untuk bertukar klub ke Serie A. Penilaian ini disampaikan mantan bek Juventus, Ciro Ferrara.

Menurut Ferrara, ini merupakan kudeta besar untuk Serie A. Pemain yang pernah meraih lima gelar liga dan Liga Champions bersama Juventus itu, melihat Messi bisa tergoda juga pindah ke Italia.

"Cristiano Ronaldo telah memilih Juventus dan itu adalah sesuatu yang istimewa untuk sepak bola Italia," katanya kepada Corriere di Torino.

"Sekarang kami menunggu Messi dan ini tidak akan menjadi lelucon," katanya.

2 dari 3 halaman

Pemain Luar Biasa

"Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dalam segala hal. Memang benar dia tidak lagi muda, tetapi dia mengurus semua rincian dan berlatih sepanjang waktu," kata Ferrara.

"Jelas bahwa tujuan utama Juventus adalah untuk memenangi Liga Champions. Dengan kudeta ini Juventus telah masuk ke dalam lima kekuatan teratas sepak bola dunia karena mereka telah membeli pemain terbaik."

3 dari 3 halaman

Petunjuk Kekuatan

Ferrara percaya bahwa dengan keluarnya Zinedine Zidane dari Real Madrid, ditambah dengan Juve mempertahankan bos Massimiliano Allegri, mungkin merupakan petunjuk tentang apa yang akan terjadi.

"Saya pikir Zidane meninggalkan Real dan Allegri yang memutuskan untuk tetap di Juventus. Saya pikir mereka berdua tahu apa yang akan terjadi."

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer