Sukses


Kehadiran Ronaldo Bikin Paul Pogba Ingin Kembali ke Juventus

Jakarta Cristiano Ronaldo membuat daya tarik Juventu semakin kuat. Bahkan beberapa pemain top kelas dunia siap bergabung dengan Si Nyonya Tua, termasuk eks pemain, Paul Pogba. 

 

Paul Pogba memang baru dua musim kembali bermain di Manchester United. Namun, ia sudah dikabarkan akan meninggalkan MU untuk kali kedua di musim panas ini. Soal tujuan, ada banyak klub top yang berminat merekrut pemain berusia 25 tahun itu.

Salah satu klub yang dilaporkan berpotensi jadi tujuan Pogba adalah Juventus. Penyebab utamanya adalah karena kehadiran Ronaldo dari Real Madrid. La Vecchia Signora merekrut Ronaldo dengan biaya 105 juta euro dan kontrak berdurasi empat tahun.

Kehadiran Ronaldo tentu membuat Juventus memiliki potensi untuk memenangi gelar bergengsi di musim 2018/2019. Hal itu membuat Pogba berpikir untuk kembali ke Turin. Tuttosport melaporkan bahwa kini Pogba mulai bersedia untuk kembali ke Juve.

Paul Pogba sendiri sempat memiliki petualangan yang indah bersama Juventus. Saat itu, Juve merekrutnya dari MU pada musim panas 2012 dengan status bebas transfer. Bersama Juve, ia tampil dalam 178 laga, mencetak 34 gol, dan menciptakan 43 assist.

2 dari 3 halaman

Nilai Jual Pogba

Dalam periode itu, ia meraih empat gelar Serie A, dua Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. Pada musim panas 2016, Pogba memutuskan kembali ke Old Trafford dengan biaya 105 juta euro.

Kabarnya, Pogba tak menikmati bermain di bawah asuhan Jose Mourinho. Hal itu yang membuat pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba itu berpikir untuk kembali ke Juve.

Namun, kalaupun itu terjadi, MU tentu akan memasang banderol mahal untuk Pogba. Maklum, nilai jual Pogba saat ini meningkat usai membawa timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Juventus bukan satu-satunya klub yang berpotensi jadi tujuan Pogba. Selain Juve, ada Real Madrid dan Barcelona yang juga siap menampung pemain kelahiran 15 Maret 1993 itu. Bahkan, agennya, Mino Raiola, dilaporkan telah bertemu dengan petinggi Barca untuk membicarakan Pogba.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba di Setiap Klub

Manchester United U-23: 21 laga, 3 gol, 7 assist

Manchester United: 95 laga, 15 gol, 18 assist

Juventus: 178 laga, 34 gol, 43 assist

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer