Sukses


3 Pemain Top yang Gagal Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

Jakarta Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja mengumumkan calon pemain terbaik 2018. Nama-nama besar menghuni daftar tersebut.

Cristiano Ronaldo memenangkan perhargaan tersebut dalam dua kesempatan sebelumnya dengan Lionel Messi berada di posisi runner-up. Mereka berdua kembali masuk dalam nominasi tahun ini.

Ronaldo dan Messi akan bersaing dengan sejumlah bintang lainnya seperti Mohamed Salah, Eden Hazard dan juga Harry Kane. Namun, ada beberapa pemain top yang ternyata tidak masuk dalam daftar nominasi.

Siapa sajakah para pemain tersebut? Berikut informasinya seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Ivan Rakitic

Rakitic adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Pemain internasional Kroasia itu memainkan pertandingan lebih banyak (71) daripada pemain lain selama musim 2017/18.

Rakitic memainkan peran besar dalam membantu Barcelona meraih gelar ganda (La Liga dan Copa del Rey) pada musim lalu. Dia juga mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Meski hanya mencetak lima gol dan membuat lima assist di semua ajang kompetisi untuk Barcelona dan Kroasia musim ini, Rakitic tak tergantikan sepanjang musim 2017/18. Etos kerja dan kebugarannya sangat luar biasa.

Dia bisa bertahan dengan baik dan pada saat yang sama, dia punya kemampuan luar biasa untuk maju ke depan. Ernesto Valverde dan Zlatco Dalic tak ragu memberikan pujian kepada Rakitic atas penampilan fenomenalnya sepanjang musim.

3 dari 4 halaman

Paul Pogba

Pogba mungkin belum dianggap pahlawan di Old Trafford tetapi dia jelas adalah pahlawan Prancis di Rusia. Pogba tampil sangat impresif untuk Prancis di Piala Dunia dan mengantarkan mereka ke tangga juara. Dia juga mencetak gol yang menakjubkan di final melawan Kroasia.

Meski sering mendapat kritik di Manchester United, ia menyelesaikan musim Premier League 2017/18 dengan enam gol dan 10 assist. Ini adalah torehan yang luar biasa untuk pemain yang bermain sebagai gelandang tengah.

Pogba sangat luar biasa di udara dan punya kemampuan teknis yang hebat. Kinerjanya sangat fenomenal dan dia banyak berkontribusi di atas lapangan.

4 dari 4 halaman

Neymar

Menurut FIFA, pemain termahal di dunia itu tidak masuk dalam daftar 10 pemain terbaik di dunia saat ini. Neymar menempati posisi ketiga pada 2017 tetapi tidak masuk dalam daftar nominasi tahun ini.

Meski memenangkan tiga trofi domestik bersama PSG, Neymar sangat mengecewakan di Piala Dunia sehingga tak masuk dalam daftar. Neymar mencetak 27 gol dan membuat 16 untuk PSG musim lalu tetapi harus absen selama tiga bulan terakhir musim karena cedera.

Meski hanya mencetak beberapa gol di Piala Dunia, Neymar tidak berada dalam permainan terbaiknya. Brasil kalah dari Belgia di perempat final dan tersingkir dari turnamen.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer