Sukses


Gabung AS Roma, Justin Kluivert Bangga

Jakarta Winger anyar AS Roma, Justin Kluivert, mengaku bangga pindah ke Olimpico. Bagi dia, membela Giallorossi adalah hal yang luar biasa.

AS Roma berhasil mengamankan jasa Kluivert dari Ajax Amsterdam, bulan lalu. Giallorossi harus merogoh kocek sebesar 17 juta euro (sekitar Rp 286 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Kepastian transfer anak Patrick Kluivert ke Roma ini terbilang mengejutkan. Pasalnya selama ini ia lebih sering dikaitkan dengan Manchester United. Namun, akhirnya winger 19 tahun itu memilih Il Lupi sebagai klub barunya.

"Aku memilih AS Roma karena aku menginginkan perubahan. Aku senang dengan pilihanku. Aku memilih Roma setelah berbicara dengan keluargaku. Kami mendapat perasaan yang baik dan aku memilih Giallorossi," kata Kluivert kepada TV Roma.

2 dari 3 halaman

Soal Adaptasi

(Laman Resmi AS Roma)

Kluivert menjelaskan, kehadiran dua pemain Belanda di Olimpico memudahkan adaptasinya bersama Giallorossi.

“Kevin Strootman dan Rick Karsdorp menyambutku dengan baik. Rasanya senang memiliki mereka di sini untuk membantuku. Suatu kehormatan untuk mengenakan jersey Roma, terutama karena tidak banyak pemain Belanda di sini,” Kluivert menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Kluivert

Kluivert sendiri tampil gemilang musim lalu bersama Ajax. Ia menyumbangkan 11 gol dan lima assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi.

Video Populer

Foto Populer