Sukses


Gianluigi Buffon Masih Lapar Tantangan

Bola.com, Jakarta - Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, mengaku masih haus gelar, walau kini ia sudah berusia 40 tahun. Buffon meninggalkan Juventus setelah 17 tahun berkarier dan meniti harapan baru di PSG.

 

"Rasanya hebat menjadi bagian dari klub baru ini, tim baru. Saya lapar akan tantangan baru dan menyukai tantangan semacam ini," kata Buffon di Singapura, belum lama ini.

Buffon jelas bakal menghadapi tantangan. Tak hanya eksternal, Buffon juga harus berjuang untuk bersaing dengan rekan setim. Saat ini, PSG punya kiper muda, Kevin Trapp.

Buffon telah menjalani debut di Les Parisiens pada International Champions Cup 2018 di Singapura. Buffon diturunkan selama 71 menit saat PSG melawan Arsenal. Dalam laga itu, ia kebobolan tiga gol.

Pada laga PSG kontra Atletico Madrid, Buffon tak dimainkan. Pelatih Thomas Tuchel memilih menurunkan Kevin Trapp sepanjang pertandingan.

Gianluigi Buffon dikontrak PSG selama satu musim. Spekulasi berkembang, setelah satu musim, Buffon akan melanjutkan karier di PSG sebagai brand ambassador.

"Pada titik ini dalam karier saya adalah waktu yang tepat untuk bergerak dan memulai sesuatu yang baru sehingga saya dapat menutup hari-hari saya bermain masih lapar dan masih mengejar kompetisi dan menang," kata Buffon.

Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions, Manchester United dan Chelsea Raih Kemenangan

Video Populer

Foto Populer