Sukses


Higuain Incar Gelar Eropa Bersama AC Milan

Jakarta Striker Gonzalo Higuain ingin meraih trofi Liga Europa pada musim debut bersama AC Milan. Higuain belum pernah merasakan gelar Liga Europa.

"Kami harus memburu gelar di setiap kompetisi yang diikuti. Jelas Liga Europa merupakan salah satu target," kata Higuain, dilansir situs resmi AC Milan.

"Akan sangat membanggakan meraih trofi kompetisi Eropa," sambung pemain berkebangsaan Argentina tersebut.

Partisipasi I Rossoneri di Liga Europa musim ini sempat diragukan karena pelanggaran financial fair play. Namun mereka akhirnya diizinkan tampil setelah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

AC Milan lolos ke Liga Europa karena menduduki peringkat enam klasemen akhir Serie A. Pada kompetisi tersebut, AC Milan langsung lolos ke fase grup.

2 dari 3 halaman

Striker Teruji

AC Milan mendatangkan Higuain dengan status pinjaman dari Juventus. Mereka memiliki salah satu striker teruji di dunia sepak bola.

Transfermarkt mencatat Higuain menorehkan 33 gol dari 98 pertandingan di kompetisi Eropa bersama Real Madrid, Napoli, dan Juventus.

3 dari 3 halaman

Belum Pernah Juara

Liga Europa, atau dulu dikenal sebagai Piala UEFA, merupakan satu-satunya trofi kontinental yang belum pernah dimenangkan AC Milan. Mereka tercatat sudah berpartisipasi 10 kali dengan rekor terbaik mencapai semifinal (1971/1972, 2001/2002).

Sumber Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

7 Pencetak Hattrick Terbanyak Abad Ini, Cristiano Ronaldo Memimpin

Video Populer

Foto Populer