Sukses


Buffon Yakin Kylian Mbappe Bakal Menjadi Legenda Lapangan Hijau

Jakarta - Kylian Mbappe memiliki modal berharga yang bisa membuat pemain muda asal Prancis tersebut mendapat sematan legenda. Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon mengakui, Mbappe bisa seperti Pele dan Maradona.

Gigi Buffon menganggap, jika mampu tampil konsisten, Mbappe bakal sejajar dengan legenda seperti Pele dan Diego Maradona. Sosok Kylian Mbappe merupakan fenomena setelah generasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Di usia 19 tahun, Mbappe sudah mampu bermain di level yang tinggi bersama PSG dan timnas Prancis. Bukan sebagai cadangan, tapi pemain inti.

Mbappe jadi bocah paling mahal saat PSG membelinya dari AS Monaco pada musim 2017/18 lalu. Ketika usianya masih 18 tahun, PSG membelinya dengan harga 180 juta euro.

Paling mutakhir, Kylian Mbappe membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia mencetak empat gol serta sukses meraih gelar Pemain Muda Terbaik di akhir turnamen paling akbar di dunia tersebut.

2 dari 3 halaman

Klub dan Timnas Prancis

Musim 2017/18 akan menjadi momen yang indah bagi Mbappe. Ia meraih sukses di PSG dan Prancis pada usia yang masih sangat muda. Buffon yakin jika Mbappe punya talenta besar, tapi harus tetap menjaga sikapnya.

"Mengenai Kylian Mbappe, saya bicara dengan [Giorgio] Chiellini dan [Andrea] Barzagli. Kami semua sepakat bahwa dia punya sesuatu yang luar biasa," kata kiper berusia 40 tahun.

"Jika dia tetap bersikap rendah hati dan fokus pada apa yang menjadi tujuannya, maka dia bisa menjadi seperti Pele, Maradona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," kata Buffon.

3 dari 3 halaman

Sudah Lama

Buffon resmi bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, mantan penjaga gawang Parma ini mengaku sudah cukup lama mengikuti PSG. Buffon sudah tertarik pada PSG sejak tiga tahun yang lalu.

"Saya sudah mengikuti PSG selama tiga tahun terakhir. Saya juga banyak bicara dengan [Marco] Verratti dan [Salvatore] Sirigu. PSG adalah tim yang kuat dan bisa melakukan lompatan di Liga Champions," tandas Buffon.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer