Sukses


Alasan Higuain Pilih AC Milan daripada Chelsea

Jakarta Gonzalo Higuain sempat mendapat tawaran dari Chelsea sebelum meninggalkan Juventus. Namun, penyerang asal Argentina tersebut menolak pindah ke London. Kenapa demikian?

AC Milan mendatangkan Higuain dari Juventus dengan status pinjaman. Meski begitu, I Rossoneri dapat mengaktifkan klausul pembelian permanen sebesar 31 juta poundsterling atau sekitar Rp577 miliar untuk mematenkan statusnya.

Dikutip Sky Italia, Higuain mengaku sempat bingung memilih antara Chelsea atau AC Milan. Namun, setelah berpikir matang-matang, penyerang Argentina berusia 30 tahun itu akhirnya memilih pergi ke Kota Mode.

"Saya sangat menghormati Sarri (pelatih Chelsea). tetapi dia adalah satu-satunya yang menginginkan saya di Chelsea. Sedangkan semua orang di Milan menginginkan saya," kata Higuain.

"Itu adalah alasan saya memilih AC Milan. Motivasi dan keyakinan yang mereka tunjukkan, itu sangat penting," lanjut mantan pemain Napoli dan Real Madrid tersebut.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Penyesalan Sarri

Higuain dan Sarri pernah bekerja sama di Napoli pada musim 2015/2016. Pada saat itu Pipita -julukan Higuain- mencetak 38 gol dalam 42 pertandingan.

Sementara itu Maurizio Sarri mengaku menyesal karena gagal mendapatkan Higuain di bursa transfer. Menurutnya, Higuain akan cocok dengan gaya permainan yang akan dia usung di Chelsea.

"Higuain? Ini sedikit penyesalan. Tetapi pada akhirnya semua orang akan selalu menyesal jika tidak mendapat yang mereka inginkan di bursa transfer. Bukankah begitu?" kata Sarri. (David Permana)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer