Sukses


Debut Higuain di AC Milan Berakhir Pahit, Leonardo Angkat Bicara

Jakarta - Debut Gonzalo Higuain diwarnai kekalahan saat AC Milan melawat ke markas Napoli, Minggu (26/8/2018). Kekalahan 2-3 yang dialami Rossoneri membuat peran Higuain di lapangan begitu disorot.

Oleh pelatih AC Milan Gennaro Gattuso, Higuain dipasang sejak awal laga. Dia terlibat dalam skema dua gol Milan, namun gagal membantu mempertahankan keunggulan hingga akhirnya Milan kalah dengan skor 2-3. 

"Hingga menit ke-55 Higuain sangat terlibat, bahkan gol kedua juga lahir melewati kakinya. Kemudian sama seperti pemain lain, dia menurunkan level intensitas permainan, tapi saya yakin dia bisa bicara banyak musim ini," kata Gattuso, dikutip Sky Italia.

Direktur klub, Leonardo juga menyoroti peran Higuain di pertandingan perdana AC Milan di Serie A 2018/2019. Menurutnya, masih ada cukup banyak waktu bagi Higuain dan pemain baru lain supaya beradaptasi dengan tim.

"Ini baru permulaan, kami masih memiliki banyak hal di depan kami. Para pemain anyar baru saja tiba, jadi mereka hanya berlatih beberapa hari dengan anggota tim lain. Kami butuh waktu agar mereka beradaptasi dengan cara terbaik," kata Leonardo kepada Milan TV.

Sebelumnya diberitakan, Milan lebih dulu unggul 2-0 atas Napoli melalui gol Giacomo Bonaventura (15') dan Davide Calabria (49'). Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan karena Napoli mencetak gol balasan melalui Piotr Zielinski (53' dan 67') serta Dries Mertens (80').

Pertandingan itu menjadi debut Higuain bersama Milan sejak didatangkan dari Juventus dalam status pemain pinjaman awal Agustus 2018.

(David Permana)

 

Video Populer

Foto Populer