Sukses


Usain Bolt Siap Jalani Debut Bersama Tim Australia

Jakarta - Mantan sprinter, Usain Bolt, akan menjalani debutnya sebagai pesepak bola, Jumat (31/8/2018), bersama tim Australian League Soccer (MLS), Central Coast Mariners. Saat ini, pemegang rekor lari 100 meter itu tengah menjalani trial di skuat berjuluk Mariners itu. 

Sejak memutuskan pensiun dari atletik, Bolt sangat berambisi mengejar mimpinya sebagai pesepak bola. Sejumlah klub sudah dijajal oleh pria bertubuh jangkung tersebut. Sebelumnya, Bolt pernah menjalani trial di Manchester Unuted dan Borussia Dortmund. 

Dia juga magang di klub Norwegia sampai akhirnya berlabuh ke Central Coast Mariners. Seperti dilansir AS, pekan lalu Bolt telah mengikuti pemusatan latihan bersama Mariners. Bolt pun berharap mendapat kontrak profesional bersama tim besutan Mike Mulvey itu. 

Bolt sebenarnya banyak menuai kritik atas upayanya menjadi pesepak bola profesional. Namun lewat laga debut nanti, Bolt bertekad untuk mematahkan komentar miring itu. 

"Ketika saya di trek dan lapangan, orang-orang berkata banyak mengenai saya, tapi saya selalu membuktikan mereka salah. Jadi ini merupakan momen lain bagi saya untuk membuktikan kalau omongan mereka salah," kata Bolt mengenai rencana debutnya.

"Ini bukan seperti laga amal lagi, ini karier yang coba saya dapatkan. Saya berharap melakukan kesalahan tapi juga untuk membanggakan dan mendorong diriku. Saya tahu, saya tidak akan menjalani laga yang sempurna," ujar Bolt menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Instan

Bolt sepenuhnya sadar bahwa pilihannya banting setir menjadi pemain bola bukan keputusan mudah. Sebab dalam permainan 11 lawan 11 itu, kecepatan saja tidak cukup. Bolt mengaku masih butuh waktu baginya untuk membiasakan diri dengan gerakan-gerakan di sepak bola. 

"Yang paling menantang adalah karena saya tidak terbiasa dengan kecepatan yang naik turun secara berulang-ulang," kata Bolt. 

Pelatih Mariners, Mike Mulvey, juga setuju dengan pendapat Bolt. Menurutnya, Bolt butuh waktu untuk bisa beradataptasi dan mengembangkan permainannya. Meski demikian, Mulvey sangat mengapreseasi komitmen dan bakat yang belum sempurna dari Bolt. 

"Saya banyangkan dia mendapatkan menit bermain," kata Mulvey. Rencananya, Bolt bakal mendapat kesempatan saat Mariners berhadapan dengan salah satu tim amatir, Jumat ini. 

Sumber: Liputan6.com 

5 Duo Bek Sayap Terbaik di Liga Top Eropa, di Antaranya Pemain Liverpool dan Juventus

Video Populer

Foto Populer