Sukses


Gabung Klub Mesir, Dida Jadi Pelatih Kiper

Jakarta Mantan kiper  AC Milan, Nelson Dida, menjajal posisi pelatih usai pensun sebagai pemain pada 2016. Dida resmi bergabung dengan klub di Liga Mesir untuk mengisi posisi pelatih kiper.

Hal itu diumumkan Pyramids FC yang bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Utama Mesir. Dalam keterangan resmi klub, Dida mengatakan bahwa dia memilih Mesir karena sepak bola di sana sedang berkembang.

"Saya bergabung dengan Pyramids FC karena sedang belajar menjadi pelatih kiper. Mereka memberi saya kesempatan besar untuk memulai karier kepelatihan di sana," kata Dida, dikutip kingfut.com, Sabtu (9/8/2018).

"Sepak bola di Mesir sedang berkembang, terutama dengan kehadiran Mohamed Salah di Eropa," lanjut mantan kiper Timnas Brasil tersebut.

2 dari 2 halaman

Pensiun

Dida pensiun sebagai pemain usai membela Sport Club Internacional (Brasil) pada tahun 2016. Kariernya cemerlang saat memperkuat AC Milan sejak 1999.

Meskipun sempat dipinjamkan ke klub lamanya, Corinthias, Dida berhasil merajut sukses bersama AC Milan. Dia menyumbang gelar Liga Champions (2003, 2007), Seri A (2004), Piala Super Eropa (2004, 2008) dan Piala Dunia Antarklub (2008). (David Permana)

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer