Sukses


Cerita Nedved Dibalik Kemudahan Juventus Mendapatkan Cristiano Ronaldo

Jakarta - Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved mengungkap cerita dibalik perburuan Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan, Si Nyonya Tua sangat mudah memboyong mantan pemain Manchester United tersebut.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada 10 Juli 2018. Si Nyonya Tua mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro untuk meminang Roonaldo dari Real Madrid.

Nedved merasa Juventus beruntung bisa mendapat pemain asal Portugal itu dengan mudah. Juventus tak perlu melakukan negosiasi panjang karena Ronaldo mempunyai masalah pajak di Spanyol.

"Faktanya, transfer ini jauh lebih mudah karena Ronaldo ingin bergabung dengan kami. Dia menginginkan perubahan lingkungan dan dengan cara meninggalkan Real Madrid," ucap Nedved, seperti dikutip Tuttosport.

Lebih lanjut, Nedved mengatakan, Juventus bakal membantunya memenangkan gelar di Serie A. Si Nyonya Tua ingin membalas keputusan Ronaldo memilih mereka.

"Cristiano Ronaldo telah memilih klub kami dan itu adalah kehormatan bagi kami. Dia berhasil menang di Inggris dan di Spanyol dan kami akan sangat senang jika dia bisa mengulanginya di Italia. Kami akan memberikan segalanya," kata Nedved.

2 dari 3 halaman

Ambisi Liga Champions

Dengan adanya Cristiano Ronaldo, Juventus punya ambisi besar menjuara Liga Champions. Pasalnya, dalam lima tahun terahir, Ronaldo membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali, tiga di antaranya secara beruntun.

"Sebagai sebuah klub, kami telah selangkah lebih maju dengan mendatangkan Ronaldo dan kami ingin membuat langkah tersebut mencapai gelar juara Liga Champions," kata Nedved.

"Liga Champions memang sudah menjadi tujuan kami dalam beberapa tahun mendatang. Merupakan hal yang tepat (buat Ronaldo) menjadikan Juve sebagai pelabuhan selanjutnya. Kami memang ingin memenangkan Liga Champions, jadi transfer ini adalah langkah yang bagus," ujar Nedved menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Berikut statistik Ronaldo bersama Juventus:

Main: 3

Menit bermain: 270

Gol: 0

Assist: 1

Sepakan per laga: 7,7

Akurasi umpan: 87,5 persen

Memenangkan duel: 2,7 kali per laga

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer