Sukses


Kekalahan Telak dari Spanyol Jadi Mimpi Terburuk Pelatih Kroasia

Bola.com, Elche - Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, tak mampu menyembunyikan kekecewaannya usai timnya kalah 0-6 pada Liga A Grup 4 UEFA Nations League, di Stadion Manuel Martinez Valero, Elche, Selasa (11/9/2018) waktu setempat. Dalic menyebut, kekalahan itu menjadi momen terkelam dalam sejarah kariernya sebagai pelatih.

Pada laga tersebut, Spanyol sudah mampu unggul 3-0 dalam 45 menit pertama. Keunggulan La Furia Roja dicetak Saul Niquez (24'), Marco Asensio (33'), dan gol bunuh diri Nikola Kalinic (35').

Adapun pada babak kedua, Spanyol menambah koleksi tiga gol lagi melalui Rodrigo (49'), Sergio Ramos (57'), dan Isco (70'). Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dan Kroasia dipaksa mengakui kekalahan 0-6 dari Spanyol.

"Tentu saja, ini menjadi momen terberat dalam karier kepelatihan saya. Akan tetapi, itulah kehidupan. Kami harus menerima apa yang terjadi," kata Zlatco Dalic seperti dikutip BT Sports, Rabu (12/9/2018).

"Kami sebenarnya bermain bagus pada 20 menit pertama dan meraih tiga peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, semuanya hancur setelah Spanyol mencetak gol," ujar Dalic.

Hasil ini tentu saja sangat memalukan buat Timnas Kroasia. Sebab, tim berjuluk Vatreni itu merupakan finalis Piala Dunia 2018.

Video Populer

Foto Populer