Sukses


3 Calon Penerus Nomor 10 Lionel Messi di Timnas Argentina

Jakarta Lionel Messi sudah mengajukan permohonan untuk istirahat dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2018 lalu. Belum jelas apakah, sang pemain bakal gantung sepatu atau tidak. 

Yang pasti, ini jadi momen yang bagus bagi Timnas Argentina untuk mencari potensi pemain anyar yang mampu menjadi penerus nomor 10 Lionel Messi. Maklum, Argentina juga bermasalah dengan regenerasi pemain.

Di piala Dunia lalu, rerata usia pemain Argentina masuk dalam tim yang paling tua. Jadi selain mencari penerus Lionel Messi, Argentina juga harus memperhatikan regenerasi pemain di posisi lain.

Untuk saat ini, nomor 10 Messi masih diistirahatkan. Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) belum mau memberikan nomor 10 untuk pemain lain.

Namun kalau di masa mendatang harus menyerahkan nomor 10 di Timnas Argentina, siapa yang layak untuk memakai nomor yang sudah lama dipakai Lionel Messi itu?

Berikut 3 calon yang bisa dipertimbangkan jadi penerus nomor 10 seperti dilansir squawka:

 

 

 

1 dari 4 halaman

3. Paulo Dybala

Inilah salah satu pemain impian yang sudah sepantasnya menggunakan nomor 10 Lionel Messi. Sepanjang sejarahnya, pemakai nomor 10 kerap sukses diemban oleh pemain dengan kekuatan di kaki kanan.

Namun jangan abaikan potensi pemain kidal seperti Paulo Dybala. Bahkan pemain-pemain hebat di Argentina seperti Omar Sivori, Diego Maradona dan Lionel Messi merupakan pemain kidal.

Dybala punya segalanya untuk memakai nomor 10. Dia merupakan versi muda dari Messi yang sudah matang ( Messi yang kini lebih berperan sebagai winger)

Maka itu, eks pelatih Argentina, Jorge Sampaoli kesulitan untuk memainkan Dybala berbarengan dengan Messi. Soalnya, kedua pemain memiliki gaya dan posisi main yang sama.

Kini, Messi tak main untuk Argentina. Bukankah ini saatnya yang tepat bagi Dybala untuk berkreasi?

2 dari 4 halaman

2. Angel Correa

Inilah striker masa depan yang pantas dipertimbangkan AFA sebagai penerus nomor 10 Lionel Messi di Argentina. Penampilan striker 23 tahun ini semakin matang saat gabung Atletico Madrid.

Diego Simeone mampu memoles bakat Angel Correa. Dia kini menjadi striker yang lebih cerdas dan lebih rajin menjelajah lapangan.

Correa memiliki kemampuan dribel yang bagus. Meski begitu, kinerja dia dalam membantu pertahanan juga sangat bagus.

Dia memang belum sejago Messi. Tapi dia pantas masuk daftar wildcard penerus Lionel Messi di Argentina.

3 dari 4 halaman

1. Sergio Aguero

Squawka menyebut Sergio Aguero sebagai penerus nomor 10 yang paling realistis bagi Argentina. Saat tak ada Messi dalam skuat, Aguero lah yang paling pantas ditunjuk untuk menjadi pemakai jersey nomor 10.

Tak bisa ditampik lagi, pemain dengan penampilan terbaik di Argentina selain Messi yaitu Sergio Aguero. Saat Argentina buntu dalam mencari gol, Aguero menjadi pemain yang paling dinanti kontribusinya.

Secara usia, Aguero juga sudah matang. Dia juga sudah cukup berpengalaman bersama Argentina sehingga pantas menggunakan nomor 10.

Ketajaman Aguero juga tak perlu diragukan lagi. Bersama Josep Guardiola di Manchester City, Aguero kerap mencetak banyak gol. Lagipula kedekatan Aguero dengan Messi menjadi nilai plus. Messi diyakini akan rela jika nomornya dipakai Aguero.

 

Sumber: liputan6.com

4 Komentar

  • Nana Jesy

    www.jokerqq.org adalah web poker online uang asli, main kan 7 game hanya 1 id di web kami, segera daftar dan logun di jokerqq.org

  • anisa bahar

    Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar!!! Bonus TurnOver Harian,Bonus Jackpot Tambahan, dan Bonus Referal 20% Mari bergabung bersama kami di WWW.MESTIQQ.COM,Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS Kami 24 jam WA +855966531715

  • Verensia Ericka

    VIPJudiQQ merupakan jawaban dari tuntutan para pemain VIP yang membutuhkan situs judionline terbaik dengan pelayanan maksimal. Jadi, tunggu apalagi segera bergabung dengan VIPJudiQQ dan nikmati sensasi bermain layaknya seorang VIP..

Video Populer

Foto Populer