Sukses


Sudah Jadi Presiden, Legenda AC Milan Kembali Merumput

Milan - Legenda AC Milan, George Weah membuat kejutan setelah gantung sepatu selama 15 tahun. Presiden Liberia itu kembali merumput dalam laga uji coba melawan Nigeria, Selasa (11/9/2018).

Pertandingan berlangsung di Samuel Kanyon Doe Sport Complex. Dalam laga ini, Weah yang juga mantan bintang AS Monaco mengenakan nomor 14 dan menyandang ban kapten.

Seperti biasa, sebelum laga, Weah melakukan pemanasan bersama rekan setimnya. Lagu kebangsaan Liberia mengiringi langkah mereka menuju pertandingan melawan Elang Super.

Dalam video yang dirilis The Sun, Weah belum tampak kehilangan sentuhannya. Meski sudah belasan tahun gantung sepatu, Weah masih mampu memukau penonton lewat tendangannya pada menit 8. Sayang, bola mampu diintersep kiper lawan.

Pemain terbaik FIFA tahun 1995 itu juga masih berani menyongsong tendangan penjuru dengan kepala. Weah bertarung sepenuh hati. Namun timnya harus tertinggal 0-2 di babak pertama. Dua gol Elang Super dicetak Henry Onyekuru dan Simeon Nwankwo.

 

2 dari 2 halaman

Mendapat Sambutan Meriah

Weah kembali tampil di babak kedua. Mantan pemain PSG tersebut baru ditarik ke luar lapangan pada menit ke-80 yang disambut dengan tepuk tangan para penonton.

Nama Weah mulai mencuat saat mantan manajer Arsenal, mendatangkannya ke AS Monaco 1988. Sebelumnya pemain kelahiran 1 Oktober 1966 itu bermain di klub Kamerun, Tonnerre Yaounde. Pilihan Wenger terbukti tepat. Sebab di AS Monaco, bakat Weah semakin terasah dan menjadi incaran klub-klub Eropa lainnya. Setelah dari Monaco, Weah sempat memperkuat Paris Saint Germain (PSG) sebelum kemudian pindah ke AC Milan, 1995.

Weah juga sempat menjajal Liga Inggris saat dipinjamkan ke Chelsea dan bermain bersama Manchester City pada tahun 2000.Setelah memutuskan pensiun dari sepak bola, George Weah aktif di dunia politik. Tahun lalu, dia kemudian terpilih menjadi presiden Liberia.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer