Sukses


Presiden AC Milan Impikan Trofi Liga Champions

Bola.com, Milan - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, mengimpikan timnya meraih trofi Liga Champions. Baginya, gelar juara Liga Champions jauh lebih penting dibandingkan titel Serie A.

I Rossoneri cukup lama absen tampil di Liga Champions. Milan terakhir kali berlaga di turnamen elite antarklub Eropa itu pada musim 2013-2014. Mereka kalah bersaing dari Juventus, Napoli, dan AS Roma yang kerap menjadi wakil Italia di Liga Champions.

Memasuki musim ini, AC Milan juga absen tampil di Liga Champions. Skuat Merah-Hitam hanya akan berlaga di Liga Europa, setelah pada musim 2017-2018 finis di peringkat enam klasemen akhir Serie A.

Alhasil, AC Milan mengalami paceklik gelar di Liga Champions. Terakhir kali Milan mengangkat trofi Si Kuping Besar adalah pada musim 2006-2007, setelah mengalahkan Liverpool di final.

"Pada level olahraga, kami tidak akan bermain di Liga Champions musim ini, meskipun saya merasa di situlah Milan seharusnya berada," ujar Scaroni.

"Saya memiliki gagasan bahwa sepak bola telah berevolusi, gelar juara Serie A telah menjadi kurang penting. Untuk Milan, akan lebih baik dan melakukannya dengan baik di Liga Champions," lanjutnya.

Sejauh ini, AC Milan menjadi klub dengan koleksi trofi terbanyak kedua di Liga Champions, setelah Real Madrid. Milan berhasil tujuh kali keluar sebagai juara di turnamen tersebut. 

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer